Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Tiroiditis Limfosotik Laten

Pengobatan Herbal Tiroiditis Limfosotik Laten

Pengertian Tiroiditis Limfositik Laten

Yang dimaksudkan dengan Tiroiditis Limfositik Laten adalah peradangan pada kelenjar tiroid, yang disertai oleh penyusupan (infiltrasi) limfosit. Penyakit ini paling sering menyerang wanita, terutama setelah melahirkan dan menyebabkan pembesaran tiroid tanpa disertai perlunakan.

Penyebab Tiroiditis Limfosotik Laten

Para ahli medis dan para dokter belum mampu menemukan penyebab Tiroiditis Limfositik Laten. Penyebabnya tidak diketahui. Namun bisa disimpilkan karena terjadi penyusupan limfosit (sejenis sel darah putih) ke dalam kelenjar tiroid.

Gejala Tiroiditis Limfosotik Laten

Gejala-gejala yang timbul pada penderita Tiroiditis Limfositik Laten biasanya tidak dapat dipastikan secara langsung oleh dokter atau praktisi kesehatan lain.Dalam rentan waktu yang cukup lama para pasien atau penderita Tiroiditis Limfositik Laten penderita mengalami hipertiroidisme yang diikuti oleh hipotiroidisme, sebelum akhirnya memiliki fungsi tiroid yang normal.

Diagnosa Tiroiditis Limfositik Laten

Diagnosa penyakit Tiroiditis Limfositik LatenĀ  dilakukan dengan pemeriksaan fisik menunjukkan adanya pembesaran kelenjar tiroid. Denyut nadi bisa meningkat. Kadar T3 dan T4 dalam darah meningkat. Biopsi kelenjar tiroid menunjukkan adanya infiltrasi limfosit.

Pengobatan Herbal Limfositik Laten

Tiroiditis Limfositik Laten tidak memerlukan pengobatan khusus. Pengobatan diberikan untuk mengatasi hipertiroidisme maupun hipotiroidisme. Beta bloker (misalnya propanolol) seringkali merupakan satu-satunya obat yang diperlukan untuk mengobati gejala hipertiroidisme. Selama terjadinya hipotiroidisme, penderita menjalani terapi sulih hormon, biasanya tidak lebih dari beberapa bulan. Pada 10% penderita, hipotiroidisme menjadi menetap.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Tiroiditis Limfosotik Laten
Pengobatan Herbal Tiroiditis Limfosotik Laten
Artikel "Pengobatan Herbal Tiroiditis Limfosotik Laten" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 29th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-tiroiditis-limfosotik-laten.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.