Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Tulang Tengkorak Retak

Pengobatan Herbal Tulang Tengkorak Retak

Pengertian Tulang Tengkorak Retak

Tulang tengkorak retak adalah kejadian dimana tulanmg pada tengkorak kepala retak akibat pukulan atau penyakit lain yang menyerang tengkorak. Tulang temporal atau biasa disebut dengan tulang tengkorak yang mengandung bagian pada saluran telinga, telinga bagian tengah, dan telinga bagian dalam bisa retak oleh pukulan ke kepala. Retak tulang temporal sering memecahkan gendang telinga dan bisa juga merusak ossicles dan cochlea.

Gejala Tulang Tengkorak Retak

Gejala-gejala yang sering timbul sebelum penderita mengalami retak tengkorak adalah kelumpuhan wajah di samping retak tersebut dan kehilangan pendengaran yang berat, yang kemungkinan konduktif, sensorineural, atau keduanya. Orang bisa mengalami pendarahan dari telinga, darah di belakang gendang telinga, atau potongan berwarna kebiruan pada kult di bagian belakang telinga. Kadangkala, cairan cerebrospinal bocor dari otak melalui retakan dan tampak cairan bening keluar dari telinga atau hidung. Kebocoran cairan ini mengindikasikan bahwa otak tersebut terkena infeksi.

Diagnosa Tulang Tengkorak Retak

Para dokter mendiagnosa dengan computed tomography (CT) atauy dengan melakukan scanning pada tengkorak kepala dan bagian dalam telinga penderita.

Pengobatan Herbal Tulang Tengkorak Retak

Pengobatan yang dilakukan adalah pemberian infus antibiotik untuk mencegah infeksi pada jaringan yang melindungi otak (meningitis). Kadangkala, kelumpuhan wajah yang lama disebabkan oleh tekanan pada syaraf wajah bisa di dihilangkan dengan operasi. Kerusakan pada gendang telinga dan struktur pada telingan tengah diperbaiki dengan cara operasi seminggu atau sebulan kemudian jika diperlukan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Tulang Tengkorak Retak
Pengobatan Herbal Tulang Tengkorak Retak
Artikel "Pengobatan Herbal Tulang Tengkorak Retak" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 28th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-tulang-tengkorak-retak.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.