Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Tumor Jinak Konjungtiva

Pengobatan Herbal Tumor Jinak Konjungtiva

Pengertian Tumor Jinak Konjungtiva

Penyakit tumor ini bisa diartikan sebagai salah satu jenis tumor jinak yang berada pada konjungtiva penderita dan bisa dikategorikan sebagai dua jenis tumor pinguekula dan pterigium. Pengertian dari pinguekula adalah suatu keadaan penonjolan yang berwarna putih kekuningan dan tumbuh di dekat kornea mata penderita.

Penyebab Tumor Jinak Konjungtiva

Hingga sekarang belum diketahui penyebab pasti dari penyakit ini, tetapi diyakini bahwa pertumbuhan tumor bisa juga terjadi karena pemaparan sinar matahari yang berlebihan kemudian dapat menyebabkan iritasi pada mata, atau bisa juga dikatakan bahwa penderita penyakit ini kebanyakan adalah orang yang tinggal di daerah paparan sinar matahari, atau bisa juga daerah yang berdebu dan berpasir disertai angin yang besar. Karena itu penyakit ini sering ditemukan pada orang yang pekerjaanya adalah petani, nelayan dan jarang terkena pada anak-anak.

Gejala Tumor Jinak Konjungtiva

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala utama seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya, yaitu penonjolan jaringan putih disertai pembuluh darah pada tepi dalam atau tepi luar kornea. Jika penyakit ini terus dibiarkan maka dapat menyebabkan penderita mengalami gangguan penglihatan lainnya.

Diagnosa Tumor Jinak Konjungtiva

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosa terhadap penyakit ini juga dilakukan dengan melihat gejala penderita melalui pemeriksaan fisik pada daerah yang terkena.

Pengobatan Herbal Tumor Jinak Konjungtiva

Secara medis pengobatan penyakit ini dilakukan dengan melihat keadaan penderita, jika tumor sudah sampai ke daerah pupil dan juga mengganggu penglihatan, maka tindakan terbaik adalah mengangkat pterigium melalui pembedahan. Sedangkan untuk mencegah berulangnya pterigium, sebaiknya penderita yang pekerjaanya menjadi resiko terkena penyakit ini menggunakan kacamata atau topi pelindung.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting

Pengobatan Herbal Tumor Jinak Konjungtiva
Pengobatan Herbal Tumor Jinak Konjungtiva
Artikel "Pengobatan Herbal Tumor Jinak Konjungtiva" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 3rd January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-tumor-jinak-konjungtiva.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.