Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Tumor Kerongkongan Nonkanker

Pengobatan Herbal Tumor Kerongkongan Nonkanker

 

Pengertian Tumor Kerongkongan Nonkanker

Tumor kerongkongan yang paling sering ditemukan adalah karsinoma, baik karsinoma sel skuamosa. Tumor Kanker kerongkongan lainnya adalah limfoma (kanker limfosit), leiomiosarkoma (kanker otot polos kerongkongan) dan kanker yang berasal dari bagian tubuh lainnya. Kanker bisa terjadi di bagian manapun dari kerongkonganTumor non-kanker yang paling sering terjadi di kerongkongan adalah leiomioma, suatu tumor dari otot polos.

Penyebab Tumor Kerongkongan Nonkanker

Penyebab terjadinya Tumor non-kanker adalah, kerongkongan yang telah menyempit karena mereka pernah menelan larutan basa kua, menderita akalasia, memiliki sumbatan di kerongkongan, menderita kanker kepala dan leher. Selain itu, merokok dan penggunaan Alkohol  juga meningkatkan resiko terjadinya kanker kerongkongan.

Gejala Tumor Kerongkongan Nonkanker

Gejala yang timbul adalah kanker kerongkongan cenderung menyumbat jalannya makanan, maka gejala awalnya biasanya berupa kesulitan menelan makanan padat. Setelah beberapa minggu, keadaan ini berkembang dan penderita akan mengalami kesulitan dalam menelan makanan lunak dan kemudian cairan.

Dianosa Tumor Kerongkongan Nonkanker

Untuk mendiagnosa  ditegakkan berdasarkan hasil pemeriksaan foto rontgen yang disebut barium meal. Penderita menelan larutan barium radioopak sehingga akan tampak pada foto rontgen kerongkongan, yang menandai daerah penyumbatan.).

Pengobatan Herbal Tumor Kerongkongan Nonkanker

Pengobatan yang disarankan adalah terapi penyinaran, pembedahan untuk mengangkat tumor, melebarkan daerah yang menyempit, memasukan tabung untuk menjaga supaya kerongkongan tetap terbuka, bypass tumor dengan menggunakan sepotong usus, dan terapi laser untuk menghancurkan jaringan kanker yang menyumbat kerongkongan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Tumor Kerongkongan Nonkanker
Pengobatan Herbal Tumor Kerongkongan Nonkanker
Artikel "Pengobatan Herbal Tumor Kerongkongan Nonkanker" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-tumor-kerongkongan-nonkanker.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.