Pengobatan Herbal Untuk Tropical Spastic Paraparesis

Pengertian Tropical Spastic Paraparesis

Pengertian dari penyakit ini adalah berhubungan dengan gangguan pada tali tulang belakang penderita yang perkembangannya menjadi lambat. Dan biasanya yang menjadi penderita adalah yang sudah berusia tua atau diatas empat puluh tahun.

Penyebab Tropical Spastic Paraparesis

Diketahui yang menjadi penyebab penyakit ini adalah karena penderita kekurangan vitamin B12, atau seperti yang disebutkan dalam pengertianya adalah karena gangguan pada tali tulang belakang dengan kondisi perkembangan lambat yang juga disebabkan oleh virus manusia T-lymphotrophic.

Gejala Tropical Spastic Paraparesis

Gejala yang dirasakan penderita adalah berupa otot pada kedua kakinya menjadi lemah, selain juga merasakan getaran dan bisa kehilangan pada kaki dan jari kaki serta anggota badan lainya.

Pengobatan Herbal Tropical Spastic Paraparesis

Secara medis penderita penyakit ini akan diobati dengan memberikan obat sejenis Interferon-alpha, atau immune globulin melalui infus, sedangkan gejala kejang yang dialami bisa diobati dengan obat perelaksasi otot seperti baclofen atau tizanidine. Masih ada metode pengobatan lain dengan obat herbal yang didapatkan dari berbagai ramuan alami atau tanaman obat yang juga dapat menjadi penyembuh penyakit ini karena kandungan zat yang ada di dalamnya.

Leave a Reply