Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Vaginitis dan Vulvitis

Pengobatan Herbal Vaginitis dan Vulvitis

Pengertian Vaginitis dan Vulvitis

Yang dimaksudkan dengan Vaginitis adalah jenis peradangan pada lapisan vagina. Vulvitis adalah suatu peradangan pada vulva (organ kelamin luar wanita). Vulvovaginitis adalah peradangan pada vulva dan vagina.

Penyebab Vaginitis dan Vulvitis

Penyebab terjadinya  Vaginitis & Vulvitis adalah Infeksi Bakteri klamidia dan gonokokus, Jamur kandida, terutama pada penderita diabetes, wanita hamil dan pemakai antibiotic, Protozoa Trichomonas vaginalis, virus papiloma manusia dan virus herpes, zat iritatif,  spermisida, pelumas, kondom, diafragma, sabun cuci dan pelembut pakaian, deodoran,
zat dalam air mandi,  pembilas vagina,  pakaian dalam yang terlalu ketat, tidak berpori-pori dan tidak menyerap keringat, tinja tumor, terapi penyinaran, obat-obatan dan perubahan hormonal.

Gejala Vaginitis dan Vulvitis

Gejala yang umum ditemukan pada penderita Vaginitis & Vulvitis adalah keluarnya cairan abnormal dari vagina dengan jumlah yang sangat banyak, baunya menyengat atau disertai gatal-gatal dan rasa  nyeri. Cairan yang abnormal sering tampak lebih kental dibandingkan cairan yang normal dan warnanya bermacam-macam. Misalnya bisa seperti keju, atau kuning kehijauan atau kemerahan.

Diagnosa Vaginitis dan Vulvitis

Diagnosis  pada umumnya didasari oleh gejala dan penyebab, namun hasil pemeriksaan fisik dan karakteristik cairan yang keluar dari vagina juga membantu mendiagnosis penderita Vaginitis & Vulvitis.

Pengobatan Herbal Vaginitis dan Vulvitis

Pengobatan dengan cara pembilasan dengan air guna mengurangi jumlah cairan. Jika penyebabnya adalah infeksi, maka harus diberikan antibiotik, anti-jamur atau anti-virus, tergantung kepada organisme penyebabnya.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Vaginitis dan Vulvitis
Pengobatan Herbal Vaginitis dan Vulvitis
Artikel "Pengobatan Herbal Vaginitis dan Vulvitis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-vaginitis-dan-vulvitis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.