Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Varises Vena (Varicose Veins)

Pengobatan Herbal Varises Vena (Varicose Veins)

Pengertian Varises Vena

Yang dimaksudkan dengan Varises Vena (vena varikosa), (Varicose Veins) adalah pelebaran vena permukaan di tungkai.

Penyebab Varises Vena

Sebagian besar dari kejadian varises vena masih belum diketahui secara pasti, namun dapat disimpulkan bahwa varises vena diakibatkan oleh suatu kelemahan pada dinding vena permukaan. Vena akan meregang dan menjadi lebih panjang dan lebih lebar. Untuk menyesuaikan dengan ruangnya yang normal, vena yang memanjang ini menjadi berliku-liku dan jika menyebabkan penonjolan di kulit yang menutupinya, akan tampak gambaran yang menyerupai ular. Pelebaran vena menyebabkan terpisahnya daun-daun katup.

Gejala Varises Vena

Gejala yang timbul pada varises vena adalah rasa sakit yang menyebabkan kaki mudah lelah. Tetapi banyak juga penderita yang tidak merasakan nyeri, meskipun venanya sangat melebar. Tungkai bagian bawah dan pergelangan kaki bisa terasa gatal, terutama jika tungkai dalam keadaan hangat (setelah menggunakan kaos kaki atau stoking). Rasa gatal menyebabkan penderita menggaruk dan menyebabkan kulit tampak kemerahan atau timbul ruam. Hal ini sering disalah-artikan sebagai kulit yang kering.

Pengobatan Herbal Varises Vena

Varises vena belum dapat disembuhkan.Oleh karena itu pengobatan ditujukan untuk mengurangi gejala, memperbaiki penampilan dan mencegah komplikasi. Mengangkat kaki bisa mengurangi gejala tetapi tidak dapat mencegah varises vena. Penderita yang tidak ingin menjalani pembedahan atau terapi suntikan atau penderita yang memiliki masalah medis sehingga tidak boleh menjalani pembedahan maupun terapi suntikan, bisa menggunakan stoking elastis ini.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Varises Vena (Varicose Veins)
Pengobatan Herbal Varises Vena (Varicose Veins)
Artikel "Pengobatan Herbal Varises Vena (Varicose Veins)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 29th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-varises-vena-varicose-veins.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.