Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Vestibularis

Pengobatan Herbal Vestibularis

Pengertian Neuronitis Vestibularis

Secara medis, yang dimaksudkan dengan penyakit neuronitis vestibularis atau vestibular neuronitis adalah suatu penyakit yang ditandai oleh adanya serangan vertigo secara mendadak akibat peradangan pada saraf-saraf yang menuju ke kanalis semisirkularis atau bagian dari telinga tengah yang mengatur keseimbangan.

Penyebab dan GejalaVestibularis

Diketahui yang menjadi penyebab utama terjadinya penyakit neuronitis vestibularis atau vestibular neuronitis ini adalah infeksi virus. Dan penyakit neuronitis vestibularis atau vestibular neuronitis ini akan menunjukan gejala awal yang terjadi sebelum penderita mengalami neuronitis vestibularis atau vestibular neuronitis, gejala tersebut berupa bola mata yang bergerak diluar kesadaran ke arah telinga dan disebut sebagai nistagmus.

Diagnosa Vestibularis

Sama halnya dengan penyakit lain, untuk mendiagnosa penderita neuronitis vestibularis atau vestibular neuronitis adalah dengan melihat gejala dan penyebabnya. Namun khusus untuk penyakit ini, diagnosis dilakukan melalui pemeriksaan fungsi pendengaran dan elektronistagmografi atau rekaman pergerakan mata dengan menggunakan metoda elektronik. Selain itu, masih ada metode diagnosa lain dari neuronitis vestibularis atau vestibular neuronitis,  adalah dengan memasukkan sejumlah kecil air es ke dalam setiap saluran telinga lalu pergerakan mata penderita direkam.

Pengobatan Herbal Vestibularis

Secata medis, pengobatan yang dilakukan pada penderita penyakit neuronitis vestibularis atau vestibular neuronitis ini tergantung pada gejala dan penyebab yang ditemukan dalam diagnosis. Dalam artian, jika penyebabnya adalah vertigo maka untuk meringankan vertigo tersebut penderita bisa diberikan obat-obatan seperti scopolamin, antihistamin, barbiturat atau diazepam. Namun jika penyakit ini sudah termasuk akut, maka tindakan pembedahan untuk mengurangi vertigo adalah dengan cara neurektomi vestibuler, dimana dapat diartikan sebagai pemotongan saraf yang menuju ke bagian dari telinga tengah yang mengatur keseimbangan atau kanalis semisirkularis.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Vestibularis
Pengobatan Herbal Vestibularis
Artikel "Pengobatan Herbal Vestibularis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 31st December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-vestibularis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.