Home Penyakit Kanker Pengobatan KANKER HATI MANJUR

Pengobatan KANKER HATI MANJUR

Dalam kanker hati, dikenal istilah “hepatitis” yang dipakai untuk semua jenis peradangan pada hati (liver). Penyebab kanker hati sendiri berbagai macam, mulai dari virus sampai dengan obat-obatan.

Virus hepatitis sebagai penyebab kanker hati terdiri dari beberapa jenis, yaitu hepatitis A, hepatitis B, C, D, E, F dan G. Manifestasi penyakit hepatitis akibat virus bisa akut (hepatitis A) dapat pula hepatitis kronik (hepatitis B,C) dan adapula yang kemudian menjadi kanker hati parah (hepatitis B dan C). Tanda dan gejala klinis kanker hati yang dapat ditemukan antara lain hepatomegali atau pembesaran hati, sakit perut, ikterus, atau gangguan hati lainnya.

Seperti yang kita ketahui, kanker hati sering dihubungkan dengan infeksi Hepatitis B atau Hepatitis C. Artinya pada umumnya penderita kanker hati pernah terinfeksi Hepatitis B atau C. Kedua penyakit ini ditularkan melalui cairan tubuh. Virus Hepatitis B dan Hepatitis C dapat ditularkan melalui hubungan seksual, jarum suntik, dan transfusi darah. Karena itu hindarilah melakukan hal-hal tersebut secara sembarangan.

Gejala penyakit kanker hati (hepatitis), biasanya dimulai dengan demam, pegal otot, mual, mata menjadi kuning, dan air seni berwarna kemerahan seperti air teh. Namun, tidak semua orang mengalami gejala seperti itu. Untuk pastinya, tetap perlu dilakukan pemeriksaan medis.

Dewasa ini, proses transfusi darah di Indonesia sudah aman karena darah yang akan diberikan diskrining Hepatitis B, Hepatitis C, dan HIV. Sehingga kemungkinan penularan Hepatitis dan HIV melalui transfusi darah sudah menjadi kecil dan angka penderita kanker hati bisa ditekan. Namun, meski begitu, kita tetap perlu berhati-hati dan membiasakan hidup sehat dan bersih.

Pengobatan KANKER HATI MANJUR
Pengobatan KANKER HATI MANJUR
Artikel "Pengobatan KANKER HATI MANJUR" ditulis oleh ukaya update terakhir pada 5th July 2011 Categories Kanker permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-kanker-hati-manjur.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.