Home Penyakit Kanker Pengobatan Kanker

Pengobatan Kanker

Pengobatan kanker yang tepat tentu diinginkan oleh semua penderita kanker demi kesembuhan mereka. Sebaiknya kita kenali dulu macam-macam pengobatan kanker yang ada agar penyakit dapat tertangani dengan benar.

Pada dasarnya, pengobatan kanker terdiri dari dua macam, yaitu pengobatan secara medis dan tradisional. Keduanya tentu memiliki kelebihan, kekurangan, dan efek samping masing-masing. Karena itu seorang ahli bahkan mengatakan amunisinya. Masing-masing jenis pengobatan kanker diatas memiliki plus & minusnya, “dalah bijak untuk mengombinasikan pengobatan secara medis dan tradisional dalam mengobati kanker.”

Macam-macam pengobatan kanker:
1. Pengobatan Kanker Secara Medis
Pengobatan kanker secara medis meliputi antara lain: kemoterapi, radiasi, pembedahan, terapi antibodi monoclonal, terapi hormon dll. Tujuan utama pengobatan jenis ini adalah untuk memberantas, membunuh atau mengubah sel-sel Kanker.
a. Pengobatan Kanker dengan Kemoterapi
Meracuni atau membunuh sel-sel kanker, mengontrol pertumbuhan sel kanker, dan menghentikan pertumbuhannya adalah prinsip kerja kemoterapi.
b. Pengobatan Kanker dengan Radiasi (Penyinaran)
Pengobatan Kanker dengan Radiasi biasanya dilakukan sebelum atau sesudah operasi untuk mengecilkan tumor.
c. Pengobatan Kanker Melalui Pembedahan
Beberapa kanker sering dapat disembuhkan hanya dengan pembedahan jika dilakukan pada stadium dini.Untuk beberapa kasus, pengobatan kanker terbaik merupakan kombinasi dari pembedahan, radiasi dan kemoterapi.

2.Pengobatan Alternatif Kanker
Kita mengenal herbal anti Kanker, akupunktur, akupresur, homeopati, aromaterapi, dll sebagai pengobatan alternative kanker. Salah satu obat herbal yang terkenal adalah sarang Semut yang berfungsi melakukan detoksiifikasi jaringan darah dan menstimulasi sistem kekebalan tubuh untuk bersama-sama memberantas sel kanker. Pengobatan kanker secara herbal belakngan diyakini efektif, tanpa efek samping, dan relatif murah biayanya.

Kesabaran, konsistensi, dan semangat hidup pasien juga merupakan faktor penting pada pengobatan kanker. Menggunakan kombinasi pengobatan-kanker yang disesuaikan dengan kondisi pasien (psikis, psikologis & keuangan), jenis kanker, lokasi maupun stadium yang dialami juga amat disarankan.

Pengobatan Kanker
Pengobatan Kanker
Artikel "Pengobatan Kanker" ditulis oleh ukaya update terakhir pada 14th July 2011 Categories Kanker permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-kanker.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.