Home Penyakit Leukemia Mieloid Akut Pengobatan Leukemia Limfositik Akut

Pengobatan Leukemia Limfositik Akut

Pada dasarnya kita semua tahu bahwa lebih dari 3/4 orang menderita leukemia limfositik akut itu berusia lebih dari 60 tahun, dan buruknya lagi adalah penyakit ini 2-3 kali lebih sering menyerang pria. Sementara untuk urutannya, pada awalnya penyakit tersebut dimuali dengan adanya penambahan jumlah limfosit matang ganas yang terjadi di kelenjar getah bening. Dari sinilah kemudian limfosit yang ganas tersebut menyebar ke hati dan limpa. Sehingga jika hal tersebut tidak segera diketahui dan ditangani, maka akan membuat hati dan limpa menjadi membesar.

Sementara jika limfosit tersebut masuk ke dalam sumsum tulang, maka hal ini akan membuat penderita tersebut menjadi anemia karena adanya geseran yang terjadi pada sel-sel yang normal diakrenakan limfosit ganas tersebut. Dan karena anemia inilah, penderita akan mengalami yang namanya penurunan jumlah sel darah putih dan trombosit di dalam darah. Sehingga, kadar dan aktivitas antibodi (protein untuk melawan infeksi) juga berkurang. Ini berarti bahwa tubuh penderita menajdi lebih mudah terserang oleh berbagai penyakit.

Pengobatan Leukemia Limfositik Akut

Itulah sebabnya untuk mengatasi hal demikian, maka ada baiknya jika sobat sebagai penderita tersebut masih dalam tahap anemia, maka penderita bisa diberikan transfuse darah dan suntikan eritropoietin. Sementara jika jumlah trombosit sobat juga menurun, maka penderita bisa diberikan antibiotic. Semoga cukup bermanfaat!

 

 

 

 

 

 

 

 

Pengobatan Leukemia Limfositik Akut
Pengobatan Leukemia Limfositik Akut
Artikel "Pengobatan Leukemia Limfositik Akut" ditulis oleh admin update terakhir pada 24th October 2012 Categories Leukemia Mieloid Akut permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-leukemia-limfositik-akut.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.