Home Penyakit Leukemia Mieloid Akut Pengobatan Leukemia Mieloid Akut

Pengobatan Leukemia Mieloid Akut

Pada dasarnya dalam leukemia myeloid akut ini membuat sel-sel leukemik tertimbun di dalam sumsum tulang. Sehingga jika hal ini tidak segera ditangani dengan benar, maka hal tersebut dapat menghancurkan dan menggantikan sel-sel yang menghasilkan sel darah normal. Kemudian, sel kanker ini menjadi dilepaskan ke dalam aliran darah dan menjadi berpindah ke organ lainnya. Dari sinilah mereka akan melanjutkan pertumbuhannya untuk membelah diri. Yang berarti hal ini akan membuat tumor kecil atau biasa disebut dengan kloroma menjadi mulai terbentuk di dalam atau tepat dibawah kulit. Yang pada akhirnya hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya meningitis, anemia, gagal hati, gagal ginjal dan kerusakan organ lainnya.

Lalu, apa sih gejala dari leukemia myeloid akut itu?

Untuk gejala yang sering ditimbulkan dari penyakit yang satu ini biasanya bisa bervariasi. Yang mana untuk gejala pada tahap pertama bisa bermula dengan terjadinya sumsum tulang gagal dalam menghasilkan sel darah yang normal dalam jumlah yang memadai, sehingga akan terjadi hal-hal berikut ini:

  • Biasanya penderita akan mengalami lemah.
  • Kemudian mereka juga akan merasakan sesak nafas dan infeksi.
  • Setelah itu, terjadilah perdarahan dan demam.
  • Kalau sudah sampai disini, biasanya penderita juga akan mengalami gejala lainnya seperti sakit kepala, muntah, gelisah dan nyeri tulang dan sendi.

Untuk itulah jika hal tersebut terjadi, maka diperlukan pengobatan yang tepat. Yaitu dengan cara transfusi sel darah merah dan trombosit, juga dilakukan kemoterapi sebagai pengobatan awal. Semoga cukup membantu!

 

 

 

 

 

 

Pengobatan Leukemia Mieloid Akut
Pengobatan Leukemia Mieloid Akut
Artikel "Pengobatan Leukemia Mieloid Akut" ditulis oleh admin update terakhir pada 24th October 2012 Categories Leukemia Mieloid Akut permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-leukemia-mieloid-akut.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.