Home Penyakit Bronkitis Pengobatan penyakit paru-paru (Atelektasis paru)

Pengobatan penyakit paru-paru (Atelektasis paru)


Warning: Illegal string offset 'box_blank' in /home3/ukaya/public_html/jamugodog.com/wp-content/plugins/seo-smart-links-Pro/seo-smart-links-business.php on line 618

Definisi penyakit paru-paru (Atelektasis paru)

Paru – paru merupakan sebuah alat pernafasan utama yang mana organ tersebut sangatlah penting bagi kehisupan kita. Paru-paru ini berbentuk kerucut, dan paru – pa

Online Working From Home

ru ini bisa juga disebut dengan pulmo. Tanpa paru-paru, kita tidak mungkin bisa hidup. Itulah sebabnya kita harus menjaga kesehatan paru-paru kita dnegan cara mengetahui gejala, penyebab, dan pantangan terhadap penaykit paru-paru.

Penyebab penyakit paru-paru (Atelektasis paru)

Penyebab seseorang bisa terkena penyakit paru-paru itu ada berbagai macam. Yang mana beberapa di antaranya meliputi:

  • Adanya sumbatan pada saluran paru besar atau kecil, yang mana hal tersebut terjadi akibat dari adanya lendir yang kental oleh infeksi.
  • Adanya tumor saluran nafas dan tumor atau pembuluh darah yang menekan paru – paru dari luar.
  • Pernah melakukan operasi pada dada atau perut yang lama dengan anestesi umum sehingga membuat seseorang bisa terkena penyakit paru-paru.
  • Pernah mengalami cedera pada dada sehingga mengalami keretakan pada rusuk.

Gejala penyakit paru-paru (Atelektasis paru)

Selanjutnya jika seseorang terkena penyakit paru-paru, maka orang tersebut akan mengalami hal berikut ini:

  • Orang tersebut akan mengalami kolaps pada seluruh atau sebagian paru – paru, sehingga jika tidak segera ditangani, maka akan terjadi absorbsi udara yang tidak normal.
  • Gejala selanjutnya adalah, seseorang tersebut biasanya akan sering mengalami nyeri dada secara mendadak, disertai dengan sesak nafas dan nafas cepat.
  • Seseorang yang menderita penaykit paru-paru, baisanya orang tersebut akan sering terlihat syok (sangat lemah, pucat, denyut jantung cepat, dan pusing).
  • Kemudian, seseorang tersebut juga akan sering mengalami batuk dan demam.

Pantangan penyakit paru-paru (Atelektasis paru)

Itulah sebabnya jika Anda terkena penyakit yang satu ini, maka usahakan untuk selalu berada di lingkungan yang bersih dan tentunya tidak pada polusi udara. Sehingga, paru-paru Anda akan tetap terjaga dengan normal.

 

Pengobatan penyakit paru-paru (Atelektasis paru)
Pengobatan penyakit paru-paru (Atelektasis paru)
Artikel "Pengobatan penyakit paru-paru (Atelektasis paru)" ditulis oleh admin update terakhir pada 30th October 2012 Categories Bronkitis, Radang Paru-Paru permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-penyakit-paru-paru-atelektasis-paru.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.