Home Penyakit Uncategorized PENURUNAN LIBIDO PADA WANITA

PENURUNAN LIBIDO PADA WANITA

Pengertian Penurunan Libido Pada Wanita

Penurunan libido pada kaum wanita adalah menurunnya gairah seks mereka. Gairah seks menurun adalah kejadian umum yang sering dialami setiap pasangan.  Penurunan libido pada wanita disebabkan oleh kondisi yang bersifat sementara, seperti kelelahan, kegelisahaan, perselisihan, dan masalah-masalah lain. Gairah seks yang terus menurun mengakibatkan tingginya tingkat stres atau perselisihan antara  wanita dan pasangannya

Penyebab Penurunan Libido Pada Wanita

Hormon seks tentu sangat berpengaruh terhadap gairah seks. Hormon-hormon tersebut adalah, hormon estrogen dan progresteron. Kurang stabilnya tingkat hormon bisa saja terjadi setiap bulan atau selama masa kehamilan, yang mana hal tersebut mempengaruhi gairah seks.

Wanita menopause, mengakibatkan gairah seksnya menurun dikarenakan menurunnya tingkat estrogen. Jika kedua indung telur pada wanita sudah diangkat, maka hal tersebut sangat mempengaruhi gairah seks.

Penyebab lain dari penurunan gairah seks adalah depresi, kekhawatiran, stress atau masalah-masalah ketika berhubungan. Pemakaian obat-obatan, termasuk antikonvulsan, obat kemoterapi (seperti tamoxifen), beta-bloker, dan kontrasepsi oral, juga mengakibatkan melemahnya gairah seks.

Diagnosa Penurunan Libido Pada Wanita

Pada umumnya, diagnosa biasanya didasari oleh gambaran masalah pada wanita. Seorang dokter bertanya kepada wanita mengenai tingkat stres, tentang life style, seks experience dan riwayat kesehatannya, termasuk pemakaian obat-obatan dan narkotika. Tingkat hormon seks dapat dilihat atau diprediksi melalui darah dan jenis-jenis darah pada seorang wanita.

Pengobatan Herbal Penurunan Libido Pada Wanita

Pengobatan yang umum dilakukan terhadap penderita penurunan libido pada wanita adalah berhenti menggunakan obat-obatan yang dapat mempengaruhi kejadian tersenbut.  Jika faktor psikologi yang menjadi penyebab maka dianjurkan untuk melakukan konseling.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

PENURUNAN LIBIDO PADA WANITA
PENURUNAN LIBIDO PADA WANITA
Artikel "PENURUNAN LIBIDO PADA WANITA" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/penurunan-libido-pada-wanita.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.