Home Penyakit Uncategorized Penyakit Asma Turunan

Penyakit Asma Turunan

Asma: Penyakit Turunan – Apa benar asma penyakit turunan? Terus Asma itu apa?? Apa yang dilakukan untuk menangani Asma? Berikut ulasan selengkapnya:

Asma juga merupakan penyakit turunan. Dari sebuah penelitian ditemukan, 30% penyakit asma diturunkan orang tua. Faktor ibu ternyata lebih kuat menurunkan asma dibandingkan dengan bapak. Penelitian lain menyebutkan, orang tua penderita asma kemungkinan 8-16 kaliĀ  menuurunkan asma dibandingkan dengan orang tua yang tidak asma, terlebih lagi bila si anak alergi terhadap tungau debu rumah.

Itulah mengapa, bla salah satu orang tua misalnya ayah menderita asma, maka besar kemungkinan bayi yang dilahiran dapat menderita asma di kemudian hari. Untuk itu, setiap bayi yang baru lahir dari orang tua yang mempunyai riwayat keturunan asma, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter keluarganya untuk mendapat nasihat agar anak ini tidak mengalami serangan asma diemudian hari. Misal dengan menjaga rumah dari debu, menjauhi makanan yang berisiko menyebabkan alergi, membersihkan binatang peliharaan secara teratur dan lain-lain.

Beberapa Hal Pencegahan Asma

Bila si kecil menderita asma, lakukan pencegahan agar asmanya dapat terkontrol dan tidak mengganggu aktivitasnya. Beberapa hal yang dapat dilakukan antara lain:

  1. Gunakan obat-obat asma sesuai anjuran dokter. Sebisanya gunakan obat-obat hirup sebelum terpaksa menggunakan obat-obatan oral( diminum). Sediakan dua obat, satu untuk mencegah timbulnya asma dan satu lagi untuk mengatasi jika serangan mendadak terjadi.
  2. Kenali dan hindari faktor pencetus . setiap anak umumnya memiliki faktor pencetus berbeda, ada karena makanan, minuman dingin, kacang, polusi, bau cat, debu dan sebagainya.
  3. Hindari lahraga atau aktivitas fisik yang berlebihan , ini akan membuat asma semakin cepat kambuh.
  4. Jauhi stres. Hindari dengan gaya hidup sehat, luangkan waktu untuk bermain bersama dan berekreasi.
  5. Lakukan olaraga teratur agar tubuh si kecil tetap bugar dan sehat. Badan yang sehat akan memperingan serangan asma.

Demikian ulasan artikel diatas, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Makasih .

Penyakit Asma Turunan
Penyakit Asma Turunan
Artikel "Penyakit Asma Turunan" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 12th July 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/penyakit-asma-turunan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.