Home Penyakit Uncategorized Hipopituitarismee

Hipopituitarismee

Pengertian Hipopituitarisme

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami gangguan pada fungsi lobus anterior kelenjar hipofisa.

Penyebab Hipopituitarisme

Ada beberapa penyebab yang diyakini menjadi faktor pemicu penyakit ini, yang diantaranya adalah karena aliran darah ke hipofisa penderita yang berkurang, atau bisa juga dikarenaka iInfeksi dan peradangan.

Gejala Hipopituitarisme

Penderita penyakit ini akan merasakakn gejala seperti kerusakan pada sebagian kelenjar hipofisa, penderita menjadi mudah lelah, rambut kemaluan dan rambut ketiak penderita mudah rontok serta tidak mampu menghasilkan air susu.

Diagnosa Hipopituitarisme

Khusus untuk penyakit ini, penderita akan didiagnosis untuk mengetahui kelainan struktural pada hipofisa, dan untuk mengetahui itu dilakukan beberapa pemeriksaan seperti CT scan atau MRI. Selain juga akan dilakukan pemeriksaan darah untuk mengetahui kadar hormon yang ada dalam tubuh. Perlu diketahui juga bahwa dengan diagnosis maka dapat ditemukan berbagai penyebab dan gejala penyakit ini, selain juga akan diketahui tingkatan penyakit yang turut menentukan metode pengobatan yang tepat untuk diberikan kepada penderita.

Pengobatan

Hipopituitarisme

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis yang sudah menemukan tingkatan penyakit ini, sehingga metode pengobatan yang dilakukan juga dapat sesuai. Adapun tujuan utama dari pengobatan penyakit ini adalah untuk menggantikan kekurangan hormon, misalnya jika penderita mengalami kekurangan hormone tiroid maka harus diberikan hormon tiroid.

Hipopituitarismee
Hipopituitarismee
Artikel "Hipopituitarismee" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 20th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/penyakit-hipopituitarismee.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.