Home Penyakit Penyakit Kelainan Katup Jantung Penyakit Kelainan Katup Jantung

Penyakit Kelainan Katup Jantung

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan untuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagaipenyakit tanpa efek samping. Jamu Godog terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti Kelainan Katup Jantung. Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa Itu Kelainan Katup Jantung

Jantung (bahasa Latin, cor) adalah sebuah rongga, rongga organ berotot yang memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Istilah kardiak berarti berhubungan dengan jantung, dari kata Yunani cardia untuk jantung. Jantung adalah salah satu organ manusia yang berperan dalam sistem peredaran darah.

Ukuran jantung manusia kurang lebih sebesar kepalan tangan. Jantung adalah satu otot tunggal yang terdiri dari lapisan endothelium. Jantung terletak di dalam rongga torakik, di balik tulang dada. Struktur jantung berbelok ke bawah dan sedikit ke arah kiri.

Jantung hampir sepenuhnya diselubungi oleh paru-paru, namun tertutup oleh selaput ganda yang bernama perikardium, yang tertempel pada diafragma. Lapisan pertama menempel sangat erat kepada jantung, sedangkan lapisan luarnya lebih longgar dan berair, untuk menghindari gesekan antar organ dalam tubuh yang terjadi karena gerakan memompa konstan jantung.

Jantung dijaga di tempatnya oleh pembuluh-pembuluh darah yang meliputi daerah jantung yang merata/datar, seperti di dasar dan di samping. Dua garis pembelah (terbentuk dari otot) pada lapisan luar jantung menunjukkan di mana dinding pemisah di antara serambi & bilik jantung.

Jantung memiliki empat ruangan, 2 ruangan kecil di atas (atrium) dan 2 ruangan besar di bawah (ventrikel).
Setiap ventrikel memiliki satu katup masuk searah dan satu katup keluar searah.
Katup trikuspidalis membuka dari atrium kanan ke dalam ventrikel kanan, dan katup pulmonalis membuka dari ventrikel kanan ke dalam arteri pulmonalis. Katup mitralmembuka dari atrium kiri ke dalam ventrikel kiri, dan katup aorta membuka dari ventrikel kiri ke dalam aorta.

Katup-katup jantung bisa mengalami kelainan fungsi baik karena kebocoran (regurgitasi katup) atau karena kegagalan membuka secara adekuat (stenosis katup). Keduanya dapat mempengaruhi kemampuan jantung untuk memompa darah. Kadang-kadang satu katup mempunyai kedua masalah tersebut.

Penyebab Kelainan Katup Jantung

Bakteri (atau jamur) yang terdapat di dalam aliran darah atau yang mencemari jantung selama pembedahan jantung, dapat tersangkut pada katup jantung dan menginfeksi endokardium.
Yang paling mudah terkena infeksi adalah katup yang abnormal atau katup yang rusak; tetapi katup yang normalpun dapat terinfeksi oleh bakteri yang agresif, terutama jika jumlahnya sangat banyak.

Gejala Kelainan Katup Jantung

Gejala-gejala  kelainan katup jantung pada stenosis katup aorta yang telah parah adalah:

Nyeri Dada. Nyeri dada dialami oleh penderita stenosis katup aorta yang telah parah. Jenis nyeri dadanya hampir sama dengan nyeri dada (angina) yang dirasakan oleh penderita penyakit jantung koroner. Pada penderita jantung koroner, nyeri dada lebih disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah akibat adanya lapisan lemak dan kolesterol pada pembuluh. Namun nyeri dada pada stenosis katup aorta diakibatkan oleh otot jantung yang menebal sehingga harus memompa, melawan tekanan yang tinggi, agar darah bisa melalui klep/katup jantung yang menyempit. Kondisi ini meminta suplai oksigen yang lebih banyak daripada yang dikirim oleh darah sehingga menyebabkan nyeri dada.
Pingsan. Penurunan kesadaran pada penderita kelainan katup jantung disebabkan oleh kegembiraan. Kondisi ini menyebabkan relaksasi pembuluh darah dan berefek pada penurunan tekanan darah. Keadaan kelainan katup ternyata membuat jantung tidak mampu meningkatkan aliran darah sebagai kompensasi turunnya tekanan darah. Hal ini menyebabkan otak kekurangan suplai oksigen sehinga penderita stenosis katup aorta akan pingsan.
Sesak nafas. Gejala ini disebabkan oleh kegagalan otot jantung untuk mengkompensasi beban tekanan yang ekstrim dari aortic stenosis. Jika gejala ini telah dirasakan maka harapan hidup tanpa perawatan yang mumpuni adalah 6 hingga 24 bulan.

Jika ditemukan kelainan katup jantung yang telah parah, maka sangat perlu untuk melakukan operasi pergantian katup sesegera mungkin sebab prognosis stenosis katup aorta yang buruk.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kelainan Katup Jantung

Gaya hidup sehat (seperti sering bangun lebih pagi, tidak sering tidur terlalu larut malam, dan menghindari rokok dan minuman beralkohol), pola makanan yang sehat (memperbanyak makan makanan berserat dan bersayur, serta tidak terlalu banyak makan makanan berlemak dan berkolesterol tinggi), dan olah raga yang teratur dan tidak berlebihan.

Sebaiknya lakukan pengobatan secara alami dengan ramuan herbal, agar tidak ada efek di kemudian hari.egera hubungi dokter terdekat dan andapun bisa menghubungi kami, www.jamugodog.com Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati Kelainan Katup Jantung anda.

Penyakit Kelainan Katup Jantung
Penyakit Kelainan Katup Jantung
Artikel "Penyakit Kelainan Katup Jantung" ditulis oleh admin update terakhir pada 14th June 2012 Categories Penyakit Kelainan Katup Jantung permalinks http://www.jamugodog.com/penyakit-kelainan-katup-jantung.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.