Home Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik) Penyakit Kulit Eksim Basah

Penyakit Kulit Eksim Basah

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kondisi berupa keadaan kulitnya yang kemerah-merahan, pecah-pecah dan bersisik serta mengeluarkan air. Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan merasakan gatal pada bagian kulitnya yang terkena, jika terus digaruk maka juga akan terasa panas dan pedis. Jika gejala sudah sampai seperti ini maka penderita juga akan merasakan gejala panas dingin pada sekujur tubuhnya, yang kemudian akan mempengaruhi pula emosi penderita. Bagian tubuh penderita yang biasa terkena penyakit ini adalah tangan, kaki, telinga dan tungkai.

Dan jika diartikan lagi secara umum maka diketahui bahwa penyakit ini terjadi karena adanya jamur dalam tubuh penderita atau sistem kekebalan tubuh yang terganggu. Jika sistem kekebalan tubuh penderita bereaksi terlalu berlebihan maka bisa memudahkan masuknya bakteri atau infektan.
Perlu juga diketahui bahwa pada dasarnya sistem kekebalan tubuh yang ada pada manusia serta tekstur kulitnya berbeda-berbeda, hal ini yang kemudian menjadi penyebab terhadap kemunculan penyakit kulit eksim ini. Karena itu maka penderita banyak yang mulai merasakan gejala ketika selesai menggunakan deterjen atau alat rumah tangga lainya, selain juga dapat menimbulkan penyakit kulit lainya.
Gejala utama timbulnya penyakit eksim ringan adalah daerah halus, sedikit memerah kering, bersisik, dapat menimbulkan gatal ataupun tidak, dan biasanya terdapat pada kaki atau lengan.Pada penderita eksim akut, kulit akan mengalami gatal yang intens, biasanya terjadi di bagian depan siku, belakang lutut, dan wajah. Namun, setiap daerah kulit mungkin terpengaruh. Selanjutnya, kulit menjadi lebih sensitif terhadap kain

gatal, terutama wol.Pada musim dingin, eksim akan menjadi makin parah karena udara di dalam ruangan sangat kering.
Bagi seseorang yang terserang penyakit eksim harus benar-benar melakukan perawatan. Misalnya, pada kaki yang terserang penyakit ini sebaiknya menggunakan kaus kaki yang terbuat dari katun, jangan menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia tinggi, dan yang lebih utama redamlah rasa emosi.

Penyakit Kulit Eksim Basah
Penyakit Kulit Eksim Basah
Artikel "Penyakit Kulit Eksim Basah" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 8th April 2013 Categories Eksim (Dermatitis Atopik) permalinks http://www.jamugodog.com/penyakit-kulit-eksim-basah.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.