Home Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik) Penyakit Kulit Eksim

Penyakit Kulit Eksim

Ini adalah salah satu penyakit kulit yang dikategorikan dalam penyakit alergi yang diturunkan. Adapun penyakit ini biasanya menghinggapi penderita yang tinggal di daerah tropis atau lembab. Penyebab lainya yang bisa mengakibatkan seseorang terkena penyakit ini adalah faktor makanan yang buruk dan kotor. Jika sudah terkena penyakit ini maka penderita akan merasakan gatal-gatal pada bagian kulitnya, dan jika rasa gatal tersebut dibiarkan maka dapat menjadi ruam yang kemudian menjadi luka.

Salah satu pengobatan yang dapat dicoba adalah secara alami seperti dengan menggunakan minyak kelapa yang juga dikenal efektif untuk menyembuhkan, dengan menggunakan obat yang sesuai maka diharapkan rasa gatal yang timbul dapat menghilang dan luka bekas garukan tersebut dapat mongering.
Perlu juga diketahui bahwa pada dasarnya luka eksim ini timbul dan bisa semakin menjadi apabila penderita juga tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi atau zat-zat kimia tertentu seperti peralatan kosmetik, deterjen dan berbagai zat kimia lain yang dapat mengiritasi.
Jika seseorang sudah terkena penyakit ini, maka akan mengalami gejala yang diantaranya adalah :

  1. Terasa gatal dan panas pada kulit yang terkena, terutama malam hari.
  2. Kulit tampak melepuh merah, bengkak, basah, dan timbul bintil-bintil yang mengandung air atau nanah.
  3. Kulit bersisik keras, mengeropeng, dan kemerah-merahan.

Dan jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita perlu mendapatkan perawatan yang diantaranya adalah :

  1. Jangan menggaruk eksim karena dapat mengakibatkan infeksi
  2. Hindari bahan-bahan, makanan atua hal-hal yang dapat menyebabkan alergi
  3. Hindari penggunaan sabun papda daerah yang terkena eksim dan ushakan tidak sering terkena air. Jika mandi gunakan air hangat-hangat kuku.
  4. Pakai pakaian yang bersih, menyerap keringat dan tidak ketat.

Selain

itu, pengobatan penyakit ini tidak akan berarti tanpa disertai tindakan pencegahan, dan untuk pencegahan perlu dihindari berbagai hal yang dapat mengkontaminasi dan masuk melalui indra penciuman, sebut saja misalnya seperti asap rokok, bubuk sabun cuci, bulu halus dari binatang tertentu atau debu-debu yang berasal dari tempat duduk.

Penyakit Kulit Eksim
Penyakit Kulit Eksim
Artikel "Penyakit Kulit Eksim" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 8th April 2013 Categories Eksim (Dermatitis Atopik) permalinks http://www.jamugodog.com/penyakit-kulit-eksim.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.