Home Penyakit Malaria Malaria

Malaria

Pengertian Malaria

Ini adalah penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Penyebab Malaria

Seperti yang disebutkan dalam pengertianya bahwa penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk yang biasanya hidup pada daerah yang kebersihan lingkunganya kurang terjaga atau kotor.

Gejala Malaria

Penderita penyakit ini akan merasakan beberapa gejala secara bertahap seperti demam dan panas dingin yang dapat semakin menjadi jika penyakit ini tidak segera diobati. Bahkan jika sudah parah, gejala tersebut dapat berlanjut pada gangguan halusinasi dan gangguan saraf hingga bisa membuat penderitanya menjadi tidak waras.

Diagnosis Malaria

Tujuan dari diagnosis penyakit ini adalah menemukan penyebab dan gejala yang dialami penderita serta tingkatan penyakit yang nantinya juga berperan dalam menentukan jenis pengobatan yang tepat untuk diberikan. Dan untuk itu akan dilakukan berbagai pemeriksaan fisik seperti pemeriksaan darah.

Pengobatan Malaria

Setelah menemukan tingkatan penyakit dari hasil diagnosis maka upaya pengobatan yang tepat dapat dilakukan. Tapi sebelum membicarakan pengobatan penyakit ini secara medis, ada baiknya terlebih dahulu kita mengetahui bahwa tindakan menjaga lingkungan sekitar kita agar selalu bersih adalah upaya yang sangat efektif untuk mencegah penyakit ini. Atau dengan menyemprotkan berbagai zat untuk membunuh perkembangan nyamuk penyakit yang ada disekitar lingkungan. Namun jika penderita sudah terlanjur mengidap penyakit ini maka upaya pengobatan yang dilakukan adalah memberikan penderita obat untuk meredakan beberapa gejala

yang dialami.

Malaria
Malaria
Artikel "Malaria" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 26th January 2013 Categories Malaria permalinks http://www.jamugodog.com/penyakit-malaria.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.