Home Penyakit Uncategorized Penyakit Patah Tulang (fraktur)

Penyakit Patah Tulang (fraktur)

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan untuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagaipenyakit tanpa efek samping. Jamu Godog  terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti Patah Tulang (fraktur)Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa Itu Patah Tulang (fraktur)

Tulang atau kerangka adalah penopang tubuh manusia. Tanpa tulang, pasti tubuh kita tidak bisa tegak berdiri. Tulang mulai terbentuk sejak bayi dalam kandungan, berlangsung terus sampai dekade kedua dalam susunan yang teratur.

Dari segi bentuk, tulang dapat dibagi menjadi: tulang pipa (seperti tulang hasta dan tibia), tulang pipih (seperti tulang rusuk, tulang dada), dan tulang pendek (tulang-tulang telapak tangan, pergelangan tangan).Menurut letaknya tulang dibagi dua, yaitu: Tengkorak (bagian kepala), dan rangka badan.

Tulang juga bisa mengalami kelainan seperti Patah Tulang (fraktur), dimana  retaknya tulang, biasanya disertai dengan cedera di jaringan sekitarnya.

Fraktur adalah masalah yang akhir-akhir ini sangat banyak menyita perhatian masyarakat, pada arus mudik dan arus balik hari raya idulfitri tahun ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang sangat banyak yang sebagian korbannya mengalami fraktur. Banyak pula kejadian alam yang tidak terduga yang banyak menyebabkan fraktur. Sering kali untuk penanganan fraktur ini tidak tepat mungkin dikarenakan kurangnya informasi yang tersedia contohnya ada seorang yang mengalami fraktur, tetapi karena kurangnya informasi untuk menanganinya Ia pergi ke dukun pijat, mungkin karena gejalanya mirip dengan orang yang terkilir.

Jenis-jenis Patah Tulang (fraktur) :

  •     Complete fraktur (fraktur komplet), patah pada seluruh garis tengah tulang,luas dan melintang. Biasanya disertai dengan perpindahan posisi tulang.
  • Closed frakture (simple fracture), tidak menyebabkan robeknya kulit, integritas kulit masih utuh.
  •  Open fracture (compound frakture / komplikata/ kompleks), merupakan fraktur dengan luka pada kulit (integritas kulit rusak dan ujung tulang menonjol sampai menembus kulit) atau membran mukosa sampai ke patahan tulang.
  • Greenstick, fraktur dimana salah satu sisi tulang patah sedang sisi lainnya membengkok
  •  Transversal, fraktur sepanjang garis tengah tulang.
  •  Oblik, fraktur membentuk sudut dengan garis tengah tulang.
  • Spiral, fraktur memuntir seputar batang tulang.
  •  Komunitif, fraktur dengan tulang pecah menjadi beberapa fragmen.
  • Depresi, fraktur dengan frakmen patahan terdorong ke dalam (sering terjadi pada tulang tengkorak dan wajah).
  • Kompresi, fraktur dimana tulang mengalami kompresi (terjadi pada tulang belakang)
  • Patologik, fraktur yang terjadi pada daerah tulang berpenyakit (kista tulang, paget, metastasis tulang, tumor).
  • Avulsi, tertariknya fragmen tulang oleh ligamen atau tendo pada prlekatannya.
  •  Epifisial, fraktur melalui epifisis.
  • Impaksi, fraktur dimana fragmen tulang terdorong ke fragmen tulang lainnya.

Penyebab dan Gejala Adanya Patah Tulang (fraktur)

Penyebab utama Patah Tulang (fraktur) adalah Cedera, seperti kecelakan mobil, olah raga atau karena jatuh.

Sementara gejala yang akan dirasakan oleh penderita seperti :

  • Nyeri jika tulang yang terkena digerakkan
  • penderita tidak dapat menggerakkan lengannya
  • Darah bisa merembes dari tulang yang patah (kadang dalam jumlah yang cukup banyak)

Pantangan Makanan Untuk Penderita Patah Tulang (fraktur)

Tidak ada pantangan makanan khusus untuk penyakit ini, Sebaiknya lakukan pengobatan secara alami dengan ramuan herbal, agar tidak ada efek di kemudian hari. Berikan makanan yang bergizi, Perbanyak makan makanan yang mengandung buah, sayuran & gandum utuh. Segera hubungi dokter terdekat dan andapun bisa menghubungi kami, www.jamugodog.com Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati Patah Tulang (fraktur) anda.

Penyakit Patah Tulang (fraktur)
Penyakit Patah Tulang (fraktur)
Artikel "Penyakit Patah Tulang (fraktur)" ditulis oleh admin update terakhir pada 21st June 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/penyakit-patah-tulang-fraktur.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.