Home Penyakit Uncategorized Penyakit Payudara Fibrokista

Penyakit Payudara Fibrokista

Pengertian Penyakit Payudara Fibrokista

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kondisi berupa nyeri, yang disertai kista atau benjolan jinak pada daerah payudaranya. Tapi perlu diketahui bahwa keadaan ini kurang tepat dikatakan sebagai penyakit tapi penyebab timbulnya penyakit, dan biasanya merupakan penyebab dari benjolan payudara pada wanita yang sudah berusia sekitar 30 tahun ke atas.

Penyebab Penyakit Payudara Fibrokista

Secara medis dapat disebutkan bahwa penyakit ini berhubungan dengan respon jaringan payudara terhadap terjadinya perubahan kadar estrogen dan progesteron yang terjadi selama masa reproduktif wanita.

Gejala Penyakit Payudara Fibrokista

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti benjolan padat dengan bentuk yang tidak teratur pada payudaranya, yang disertai nyeri dan sifatnya menetap atau hilang-timbul, payudara penderita juga terasa penuh, dan jika dibiarkan maka akan terasa nyeri tumpul yang berat.

Cara Mengobati Penyakit Payudara Fibrokista

Secara medis, pengobatan penyakit ini bertujuan untuk menghilangkan benjolan dan itu dapat dilakukan melalui metode biopsi. Sedangkan untuk mengurangi nyeri, ada baiknya penderita mengurangi konsumsi

minuman seperti kopi, teh, coklat dan minuman ringan secara berlebihan. Dan untuk pengobatan memang harus ada tindakan pencegahan juga supaya penyakit ini dapat secara total tidak terjadi lagi, dan hal itu hanya dapat dimulai dari keyakinan penderita sendiri.

Penyakit Payudara Fibrokista
Penyakit Payudara Fibrokista
Artikel "Penyakit Payudara Fibrokista" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/penyakit-payudara-fibrokista.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.