Home Penyakit Penyakit Pulpitis (radang pulpa gigi) Penyakit Pulpitis (radang pulpa gigi)

Penyakit Pulpitis (radang pulpa gigi)

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan untuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagaipenyakit tanpa efek samping. Jamu Godog terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti Pulpitis (radang pulpa gigi). Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa Itu Pulpitis (radang pulpa gigi)

Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Mereka memiliki struktur yang bervariasi yang memungkinkan mereka untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi adalah untuk merobek dan mengunyah makanan dan pada beberapa hewan, terutama karnivora, sebagai senjata. Akar dari gigi tertutup oleh gusi. Gigi memiliki struktur pelindung yang disebut email gigi, yang membantu mencegah lubang di gigi.

Mahkota gigi atau corona, merupakan bagian yang tampak di atas gusi. Terdiri atas:

  •  Lapisan email, merupakan lapisan yang paling keras.
  • Tulang gigi (dentin), di dalamnya terdapat saraf dan pembuluh darah.
  • Rongga gigi (pulpa), merupakan bagian antara corona dan radiks.
  • Leher gigi atau kolum, merupakan bagian yang berada di dalam gusi.
  • Akar gigi atau radiks, merupakan bagian yang tertanam pada tulang rahang. Akar gigi melekat pada tulang rahang dengan perantaraan semen gigi.
  •   Semen gigi melapisi akar gigi dan membantu menahan gigi agar tetap melekat pada gusi. Terdiri atas:
  •   Lapisan semen, merupakan pelindung akar gigi dalam gusi.
  • Gusi, merupakan tempat tumbuh gigi.

Gigi juga bisa mengalami kendala seperti Pulpitis (radang pulpa gigi) yaitu suatu keadaan dimana terjadi peradangan pada pulpa gigi yang menimbulkan rasa nyeri. Pulpa adalah bagian gigi paling dalam, yang mengandung saraf dan pembuluh darah.

Penyebab dan Gejala Pulpitis (radang pulpa gigi)

Penyebab pulpitis yang paling sering ditemukan adalah pembusukan gigi, penyebab kedua adalah cedera. Pulpa terbungkus dalam dinding yang keras sehingga tidak memiliki ruang yang cukup untuk membengkak ketika terjadi peradangan. Yang terjadi hanyalah peningkatan tekanan di dalam gigi. Peradangan yang ringan, jika berhasil diatasi, tidak akan menimbulkan kerusakan gigi yang permanen. Peradangan yang berat bisa mematikan pulpa. Meningkatnya tekanan di dalam gigi bisa mendorong pulpa melalui ujung akar, sehingga bisa melukai tulang rahang dan jaringan di sekitarnya.

Sementara Gejala yang akan dirasakan oleh penderita adalah rasa sakit tajam yang hanya sebentar. Lebih sering diakibatkan oleh makanan dan minuman dingin dari pada panas dan oleh udara dingin. Tidak timbul spontan dan tidak berlanjut bila penyebabnya ditiadakan.
Perbedaan klinis antara pulpitis reversibel danireversibel adalah kuantitatif; rasa sakit pulpitis ireversibel adalah lebih parah dan berlangsung lebih lama. Pada pulpitis reversibel, penyebab sakit umumnya peka terhadap stimulus, seperti air dingin atau aliran udara, sedangkan pada pulpitis ireversibel rasa sakit datang tanpa stimulus yang nyata. Pulpitis rever sibelasimtomatik dapat disebabkan karena karies yang baru mulai dan menjadi normal kembali setelah karies dihilangkan dan gigi direstorasi dengan baik (Grossmanet al, 1995.).

Pantangan makanan Pulpitis (radang pulpa gigi)

Hindari makanan yang mengandung gula, asam cuka tinggi, dan jangan lupa untuk selalu membersihkan gigi dengan menyikat gigi setelah makan dan menjelang tidur.

Sebaiknya hindari perut dalam keadaan kosong. Sebaiknya lakukan pengobatan secara alami dengan ramuan herbal, agar tidak ada efek di kemudian hari.egera hubungi dokter terdekat dan andapun bisa menghubungi kami, www.jamugodog.com Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati Pulpitis (radang pulpa gigi) anda.

Penyakit Pulpitis (radang pulpa gigi)
Penyakit Pulpitis (radang pulpa gigi)
Artikel "Penyakit Pulpitis (radang pulpa gigi)" ditulis oleh admin update terakhir pada 14th June 2012 Categories Penyakit Pulpitis (radang pulpa gigi) permalinks http://www.jamugodog.com/penyakit-pulpitis-radang-pulpa-gigi.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.