Home Penyakit Sakit Kepala Penyebab dan cara mengobati vertigo

Penyebab dan cara mengobati vertigo

Penyebab vertigo

Vertigo bisa terjadi pada diri seseorang bukan tanpa alasan. Namun ada beberapa penyebab yang bias membuat seseorang bias terkena vertigo. Di antaranya bias saja meliputi:

  • Adanya sindrom Cogan yang menyerang pada seseorang tersebut, di mana jaringan ikat di kornea mengalami peradangan.
  • Adanya penyakit Meniere yang disebabkan oleh adanya perubahan tekanan cairan yang terdapat di telinga bagian dalam.
  • Adanya penggunaan obat tertentu secara berlebihan. Misalnya seperti antibiotik, antineoplastics, dan antidepresan, yang mana jika obat-obatan tersebut dikonsumsi dalam jangaka panjang, maka bisa menyebabkan ototoxicity atau keracunan telinga yang memicu vertigo.

Pengobatan vertigo

Nah, dari sinilah dapat disimpulkan untuk pengobatan vertigo itu terbagi menjadi beberapa macam, tergantung pada penyebabnya, seperti:

  • Jika seseorang menderita vertigo dikarenakan adanya penyakit Meniere, maka cara paling ampuh mengobatinya adalah dengan cara mengambil diuretik dan mengurangi garam guna mengurangi keluhan.
  • Kemudian, jika penderita vertigo merupakan usia lanjut dan kondisi kesehatannya kurang baik, maka cara pengobatan yang bias diambil adalah dengan cara terapi rehabilitasi vestibular yang mana terapi tersebut melibatkan serangkaian latihan khusus yang dipandu oleh seorang terapis fisik. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan pusing.
  • Yang terakhir adalah, jika dalam kondisi seperti ini kalian semua masih bingung jalan mana yang harus diambil, maka cara terbaik adalah dengan mengkonsultasikan penyakit kalian kepada dokter, Sehingga kalian akan mendapatkan perawatan yang terbaik.

 

 

Penyebab dan cara mengobati vertigo
Penyebab dan cara mengobati vertigo
Artikel "Penyebab dan cara mengobati vertigo" ditulis oleh admin update terakhir pada 15th October 2012 Categories Sakit Kepala, Vertigo permalinks http://www.jamugodog.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.