Home Penyakit Lepra Penyebab dan gejala kusta

Penyebab dan gejala kusta

Kusta merupakan penyakit menular yang juga sangat berbahaya jika tidak segera ditangani. Sementara di Indonesia merupakan salah satu dari tiga negara yang paling banyak memiliki penderita kusta. Dua negara lainnya adalah India dan Brazil. Jadi, bayangkan saja bagaimana jika hal ini semakin berlarut-larut. Bagaimanakah kita akan bebas oleh penyakit yang satu ini? Nah, dari sinilah saya jelaskan serba-serbi mengenai kusta, sehingga pembaca bisa lebih mengerti tentang kusta. Entah itu dari penyebab dan gejala kusta. Berikut adalah informasi tersebut:

Penyebab kusta

Perlu Anda ketahui bahwa kusta disebabkan oleh suatu bakteri atau kuman yang disebut dengan Mycobacterium leprae. Bakteri ini ditemukan oleh seorang ahli fisika di Norwegia bernama Gerhard Armauer Hansen, pada tahun 1873 lalu.

Gejala kusta

Selanjutnya untuk mengenal lebih dalam tentang penyakit yang satu ini, maka berikut adalah gejala-gejala umum pada lepra atau kusta. Sehingga Anda akan lebih mudah menangani penyakit tersebut sebelum terlambat. Berikut adalah reaksi umum yang sering ditimbulkan, antara lain:

  • Biasanya suhu penderita akan panas dari derajat yang rendah sampai dengan menggigil.
  • Kemudian, penderita akan mnegalami anoreksia, nausea, dan bahkan terkadang hal ini disertai dengan vomitus dan cephalgia.
  • Tidak hanya itu saja, penderita dari kusta juga biasanya akan merasakan iritasi, Orchitis, Pleuritis, Nephrosia, Nepritis dan hepatospleenomegali.

Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

Penyebab dan gejala kusta
Penyebab dan gejala kusta
Artikel "Penyebab dan gejala kusta" ditulis oleh admin update terakhir pada 24th October 2012 Categories Lepra permalinks http://www.jamugodog.com/penyebab-dan-gejala-kusta.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.