Penyebab dan pengobatan emboli paru

Pada dasarnya paru-paru merupakan oragan vital yang sangat penting sekali. Tanpa paru-paru, kita tidak akan bisa hidup. Karena paru-paru inilah yang sangat berperan sekali untuk pernafasan kita. Jadi, bayangkan saja bagaimana jika kita tidak memiliki paru-paru. Apa yang akan terjadi? Otilah sebabnya klia ini kita akan bahas mengenai penyakit yang berhubungan dengan paru-paru. Yaitu emboli paru. Penyakit ini merupakan suatu kondisi yang berbahaya jika tidak segera ditangani dengan maskimal. Karena memang pada umumnya, penyakit ini sangat berpotensi mengancam jiwa karena dapat menyebabkan gagal jantung kongestif dan kematian, namun hal ini tetap tergantung dari luasnya sumbatan yang terjadi.

Penyebab

Yang ,mana untuk penyebab dari emboli paru ini bisa dikarenakan beberapa hal, antara lain:

  • Emboli paru bisa terjadi pada seseorang jika terdapat sumbatan pada arteri-arteri di dalam paru-paru oleh droplet-droplet lemak yang berasal dari sumsum tulang, adanya gelembung udara, adanya gumpalan darah, adanya tumor, terjadi patah tulang..
  • Emboli paru bisa terjadi pada seseorang jika terdapat sumbatan pada arteri-arteri di dalam paru-paru oleh gelembung udara.
  • Emboli paru bisa terjadi pada seseorang jika terdapat sumbatan pada arteri-arteri di dalam paru-paru oleh sekumpulan tumor.

Pengobatan

Kemudian untuk pengobatannya, maka bisa pula dilakukan dengan cara perngobatan medis, seperti pulmonologi, bedah kardiotorasik, bedah vascular dan angiologi. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply