Home Penyakit Katarak Penyebab dan pengobatan katarak

Penyebab dan pengobatan katarak

Saat ini katarak sudah semakin menyebar di berbagai daerah. Entah itu dikarenakan kelalaian dan keacuhan terhadap hidup sehat, atau bahkan lainnya. Buruknya lagi adalah, jika tidak segera di atasi, penyakit katarak ini ternyata bisa menyebabkan kebutaan lo.. itulah sebabnya, saya sampaikan beberapa penyebab katarak beserta cara mengobatinya, antara lain:

Penyebab katarak

Penyebab katarak itu ada banyak. Di antaranya meliputi:

  • Dikarenakan adanya keacuhan dalam menangani penyakit katarak dengan cepat, sehingga penderita menjadi buta.
  • Penyebab kedua adalah dikarenakan factor usia yang semakin lama semakin bertambah.
  • Penyebab ketiga adalah dikarenakan adanya penyakit lain yang terkait yang dimiliki penderita yang mana hal tersebut sangat berpengaruh terhadap mata dan dapat menimbulkan gejala penyakit katarak.
  • Factor ke-empat adalah diakrenakan adanya factor keturunan.
  • Kemudian, penyebab lainnya adalah dikarenakan memang sudah cacat bawaan sejak lahir.
  • Selain itu, bisa juga dikarenakan adanya masalah kesehatan seperti diabetes dan penggunaan obat-obatan tertentu seperti steroid.
  • Selanjutnya dikarenakan tidak menggunakan pelindung mata ketika di bawah terik sinar matahari dalam waktu yang cukup lama.
  • Penyebab lainnya adalah dikarenakan pernah melakukan operasi mata sebelumnya dan pernah mengalami trauma akibat kecelakaan yang mengenai bagian sekitar mata.

Pengobatan katarak secara medis

Dari sinilah, untuk mengobati katarak secara medis adalah dengan jalan operasi. Dengan cara inilah, lapisan mata akan diangkat dan diganti dengan lensa mata yang baru untuk menyembuhkan katarak.

 

Penyebab dan pengobatan katarak
Penyebab dan pengobatan katarak
Artikel "Penyebab dan pengobatan katarak" ditulis oleh admin update terakhir pada 24th October 2012 Categories Katarak permalinks http://www.jamugodog.com/penyebab-dan-pengobatan-katarak.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.