Home Penyakit Konjungtivitis Penyebab dan perawatan konjungtivitis

Penyebab dan perawatan konjungtivitis

Konjungtivitis merupakan suatu penyakit menular yang berhubungan dengan mata. Penyakiti ini menyebabkan mata penderita menjadi berwarna merah muda. Dan jika dibiarkan begitu saja, hal ini bisa menyebabkan iritasi dan nyeri mata. Buruknya lagi adalah, penyakit ini biasanya terlihat berat jika yang menjadi penderita adalah anak-anak. Selain itu, yang perlu diingat adalah, karenana penyakit ini menular, maka diharapkan jika ada salah satu bagian keluarga yang terkena penyakit yang satu ini, maka semua anggota harus waspada untuk melindungi diri dari konjungtivitis ketika seseorang dalam rumah tangga akan terpengaruh.

Penyebab

Selanjutnya mengenai penyebab dari konjungtivitis yang paling umum adalah dikarenakan oleh adanya beberapa virus atau bakteri atau intrusi zat asing tertentu yang masuk ke dalam mata. Sehingga, hal ini menyebabkan iritasi pada mata, dan mata menjadi gatal, kemudian memerah.

Perawatan konjungtivitis

Itulah sebabnya jika hal tersebut terjadi pada kalian, maka gunakan obat anti-inflamasi atau bisa juga mengguankan obat antihistamin. Obat tersebut sangat ampuh digunakan untuk menyembuhkan mata merah akibat alergi. Selain itu, obat tetes mata juga disarankan digunakan dalam pengobatan konjungtivitis. Karena dengan obat tetes mata tersebut, rasa iritasi dan nyeri pada penderita akan sedikit terobati. Namun, jika yang terjadi adalah, konjungtivitis disebabkan oleh adanya bakteri, maka kalian bisa mengobati penyakit konjungtivitis tersebut dengan menggunakan antibiotik. Semoga bermanfaat!

 

Penyebab dan perawatan konjungtivitis
Penyebab dan perawatan konjungtivitis
Artikel "Penyebab dan perawatan konjungtivitis" ditulis oleh admin update terakhir pada 24th October 2012 Categories Konjungtivitis permalinks http://www.jamugodog.com/penyebab-dan-perawatan-konjungtivitis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.