Home Penyakit Uncategorized Perasaan Gembira Dapat Menambah Endorphin

Perasaan Gembira Dapat Menambah Endorphin

Perasaan Gembira Dapat Menambah Endorphin – Dengan memiliki perasaan yang gembira ternyata endorphin ini dapat dihasilkan contohnya adalah seorang Ketua Rombongan Kebudayaan Amerika ke Rusia, yang menderita kolagen, suatu penyait peradangan jaringan ikat kolagen yang luas hingga kulit tanganya menjadi sangat tebal dan tidak elastis akibatnya jari-jari tangannya maupun tangannya menjadi sangat sakit bila digerakan bahkan mulutnya tidak dapat dibuka disebabkan jaringan ikat kolagennya mengalami peradangan hebat.

Perasaan Gembira Dapat Menambah Endorphin

Berbagai macam obat telah diberikan 26 aspirin dan 14 phenylbutzone per hari, tetapi sama sekali tidak membawa kesembuhan. Setelah mengalami berbagai cara dan tidak mendapatkan hasil yang diharapkan maka beliau mengambil keputusan untuk menyenangkan dirinya sendiri dengan cara menonton film-film yang dianggapnya lucu.

Ternyata setiap beliau tertawa terbahak-bahak selama 10 menit sewaktu menonton film lucu, ia dapat tidur selama dua jam tanpa merasa sakit. Lebih banyak tertawa, lebih berkurang sakitnya, sampai pada akhirnya beliau sembuh total. Penelitian yang dilakukan Universitas Kalifornia, Los Angeles menunjukan bahwa setiap orang tertawa gembira, susunan saraf simpatis akan dirangsang yang akhirnya merangsang produksi endorphin, suatu hormon yang menghilangkan rasa sakit.

Penemuan tersebut membuktikan bahwa seseorang yang sedang gembira akan meningkatkan endorphin didalam tubuhnya. Selain itu hal tersebut dapat diimbangi dengan melakukan olahraga dengan gembira. Ternyata kegembiraan dapat mencegah kanker yang telah diadakan penelitian yang dilakukan oleh DR. Suhartono, pakar kanker dari Universitas Airlangga Surabaya saat mempertahankan disertasi doktornya dihadapan senat guru besar UNAIR pada tanggal 24 November 1990. Beliau mengatakan bahwa kegembiraan dapat menambah immune survllance atau respon kekebalan tubuh yang menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu beliau mengatakan yakni “Berolahragalah, lakukanlah dengan gembira, tapi jangan terlalu berlebihan sehingga melelahkan”.

Kesimpulan yang didapat dari ini semua yakni berolahragalah dengan bergembira sebab kadar endorphin dapat ditingkatkan, perasaan nyeri bisa hilang dan anda akan mendapatkan sumber kekuatan untuk mencegah kanker.
Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Perasaan Gembira Dapat Menambah Endorphin
Perasaan Gembira Dapat Menambah Endorphin
Artikel "Perasaan Gembira Dapat Menambah Endorphin" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/perasaan-gembira-dapat-menambah-endorphin.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.