Home Penyakit Uncategorized Perilaku Bunuh Diri

Perilaku Bunuh Diri

Pengertian Bunuh Diri

Ini adalah prilaku dimana pelakunya berusaha merusak diri yang secara sengaja dilakukan untuk mengakhiri kehidupan individu, atau bisa juga dikatakan sebagai tindakan secara sadar seseorang untuk mati sehingga berusaha melakukan tindakan untuk mencapai keinginanya tersebut.

Penyebab Bunuh Diri

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan penyakit ini, diantaranya yang paling sering dikarenakan penderita mengalami masalah atau gangguan pada dirinya seperti merasa rendah dan terhina.

Gejala Bunuh Diri

Penderita penyakit ini biasanya menunjukkan gejala berupa depresi, stress, dan tidak ada gairah dalam hidupnya. Penderita terlihat murung dan tidak ceria dalam keseharianya.

Cara Mengobati Bunuh Diri

Untuk mengobati penyakit ini sebaiknya lebih mendahulukan tindakan prikologis, dimana melakukan pendekatan secara baik terhadap penderita yang dapat ditempuh dengan cara seperti memperkenalkan diri kepada penderita, serius dan tulus mendengarkan penjelasan dari penderita, bersifat hangat dan bersahabat pada penderita, dan kemudian memberi nasehat kepada penderita untuk meninggalkan segala perbuatanya yang bermaksud untuk mengakhiri hidupnya. Penderita juga disadarkan atau ditumbuhkan percaya dirinya mengenai betapa pentingnya kehidupan dan cara menyelesaikan masalah secara benar.

Perilaku Bunuh Diri
Perilaku Bunuh Diri
Artikel "Perilaku Bunuh Diri" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/perilaku-bunuh-diri.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.