Home Penyakit Uncategorized Pola Hidup Yang Harus Di Lakukan Setelah Operasi

Pola Hidup Yang Harus Di Lakukan Setelah Operasi

Pola Hidup Yang Harus Di Lakukan Setelah Operasi – Banyak orang tidak tau mengenai hal ini, banyak yang ketika operasi mengira bahwa penyakitnya sudah sembuh total. Tak sedikit orang yang berpikir bahwa tindakan operasi bakal membereskan keluhan penyakit secara tuntas. Tentu saja tidak selalu demikian.

Pola Hidup Yang Harus Di Lakukan Setelah Operasi

Meski sudah di angkat, kista bartolin selalu ada kemungkinan untuk balik lagi. Namun, bukan berarti pilihan operasi ini bisa dianggap sia – sia.

Tindakan operasi untuk penyakit apa pun tentu harus di ikuti dengan perubahan perilaku atau pola hidup. pasien kista bartolin juga dianjurkan untuk lebih memperhatikan kondisi tubuhnya setelah menjalani operasi, tujuannya tentu supaya kista tak datang lagi.

Perilaku Hidup Sehat yang sebaiknya dilakukan adalah :

  • Setidaknya 24 hingga 48 jam setelah operasi, pasien memeriksakan diri ke dokter.
  • Pasien selanjutnya disarankan periksa rutin tiap beberapa bulan sekali. Apalagi jika kista terasa kembali membesar.
  • Berendam air hangat yang diberi obat antiinfeksi untuk membantu membunuh kuman dan mempercepat sembuhnya lubang sayatan di mana terpasang selang kateter.
  • Tindakan ini juga dapat memberikan rasa nyaman pada diri pasien. JIka tidak punya bath tub, duduk berendam di ember atau baskom juga bisa jadi pilihan. Lakukan dua kali sehari.
  • Hindari berhubungan seksual selama masa penyembuhan.┬átentu hal ini bergantung dari tingkat kenyamanan pasien, jika pasien merasa nyaman, hubungan seksual boleh saja di lakukan.
  • Konsultasi ke dokter mengenai obat – obatan untuk membantu penyembuhan. Dokter biasany amenganjurkan penggunan obat antibiotik.
  • Perkuat daya tahan tubuh. Bisa dengan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan beragam. Perbanyak asupan sayuran dan buah – buahan. Pilih lemak sehat.
  • Usahakan cukup istirahat.
  • Tetap berolahraga secara teratur dan terukur.
  • Hindari atau kelola stres dengan baik, misalnya dengan berlatih rileksasi semacam meditasi atau latihan pernapasan.

Demikian mengenai artikel berjudul Pola Hidup Yang Harus Di Lakukan Setelah Operasi ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.

Pola Hidup Yang Harus Di Lakukan Setelah Operasi
Pola Hidup Yang Harus Di Lakukan Setelah Operasi
Artikel "Pola Hidup Yang Harus Di Lakukan Setelah Operasi" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 30th June 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pola-hidup-yang-harus-di-lakukan-setelah-operasi.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.