Home Penyakit Uncategorized Prolaps Katup Mitral

Prolaps Katup Mitral

Pengertian Prolaps Katup Mitral

Prolaps Katup Mitral terjadi ketika katup antara ruang sebelah kiri atas jantung Anda (atrium kiri) dan ruang kiri bawah (ventrikel kiri) tidak menutup dengan sempurna. Selama terjadinya prolaps katup mitral, katup menonjol ke atas, atau kembali ke atrium. Prolaps Katup Mitral kadang-kadang menyebabkan darah bocor ke belakang ke dalam atrium kiri, suatu kondisi yang disebut regurgitasi katup mitral.

 Penyebab Prolaps Katup Mitral

 Prolaps katup mitral disebabkan oleh perubahan fisik di katup. Perubahan fisik seperti penebalan dan bentuk yang abnormal menyebabkan sebagian besar kasus Prolaps Katup Mitral. Apa yang menyebabkan perubahan fisik tidak diketahui. Masalah katup dapat diturunkan melalui anggota keluarga.

Gejala Prolaps Katup Mitral

Anda mungkin tidak pernah merasakan gejala dari prolaps katup mitral. Anda mungkin tidak tahu Anda memilikinya sampai dokter mendengar “mengi” suara atau gumaman saat mendengarkan jantung anda, pada beberapa orang merasakan jantung mereka berdenyut terlalu cepat atau “berdebar.” Perasaan ini disebut palpitasi. Orang lain mungkin mengalami nyeri dada singkat.

Diagnosis Prolaps Katup Mitral

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan menggunakan stetoskop untuk mendengarkan jantung dan paru-paru. Pendeteksian adanya  sensasi (getaran) atas jantung, dan mendengar gemuruh jantung.  dan biasanya suara-suara itu akan semakin keras ketika pasien dalam keadaan berdiri. Sedangkan untuk Tekanan darah biasanya normal. Tes berikut juga dapat digunakan untuk mendiagnosa prolaps katup mitral atau katup mitral bocor: kateterisasi jantung, Chest x-ray, CT scan dada,

Prolaps Katup Mitral
Prolaps Katup Mitral
Artikel "Prolaps Katup Mitral" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/prolaps-katup-mitral.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.