Home Penyakit Uncategorized Regirgutasi katup Mitral

Regirgutasi katup Mitral

Pengertian Regirgutasi Katup Mitral

Regirgutasi Katup Mitral terjadi ketika katup mitral jantung Anda tidak menutup erat dimana penutupan erat tersebut memungkinkan darah mengalir mundur dalam jantung anda. Ketika katup mitral tidak bekerja dengan baik, darah tidak dapat bergerak melalui jantung kebagian tubuh lain secara efisien dan menimbulkan sensasi lelah dan kehabisan nafas. Regurgitasi katup mitral juga disebut insufisiensi mitral atau ketidakmampuan mitral.

Penyebab Regirgutasi Katup mitral

Perlu di ketahui ada dua bentuk regurgitasi katup mitral yaitu kronis dan akut. regurgitasi katup mitral kronis termasuk  jenis yang paling umum, penyebabnya bisa dari obesitas, gagal jantung, demam, rematik, penyakit jantung bawaan dan masalah jantung lainnya.  Regurgitasi katup mitral akut berkembang dengan cepat dan dapat mengancam jiwa. Ini terjadi ketika katup atau jaringan-jaringan yang ada di dekatnya pecah secara tiba-tiba. Bukan hanya kebocoran kecil,dampaknya darah menumpuk cepat di sisi kiri jantung, hingga jantung tidak punya waktu untuk menyesuaikan diri dengan penumpukan darah yang tiba-tiba. Penyebab umum dari regurgitasi akut adalah serangan jantung dan juga endocarditis (infeksi jantung).

Gejala Regirgutasi Katup mitral

Gejalanya berupa rasa sesak di dada dan bahkan berkembang menjadi sesak nafas saat anda beristirahat dan kerap terjadi di malam hari. Bisa juga berupa kelelahan yang amat sangat dan juga merasa lemah. Dapat juga berupa terjadinya penumpukan cairan di kaki atau disebut juga edema.

Diagnosis Regirgutasi Katup mitral

Penyakit ini di diagnosa dengan mendeteksi bunyi jantung dan paru-paru, untuk dapat mengetahui adanya getaran pada jantung, gemuruh dan juga adanya cairan (crackles) di paru-paru. Dapat juga dilakukan pemeriksaan fisik apabila ada pembengkakan pada kaki, pembesaran Jantung, urat leher yang keluar atau tanda-tanda lainnya yang dapat mengindikasikan gsgsl jantung. diagnosa nya meliputi : CT scan pada dada dan ekokardiogram.

Pengobatan Herbal Regirgutasi katup Mitral

Pengobatan regurgitasi katup mitral tergantung pada seberapa parah kondisnya, apakah ada tanda-tanda semakin parah dan tanda gejala lainnya. Pembedahan jantung mungkin dilakukan bila keadaanya sudah parah untuk memperbaiki  atau mengganti katup yang rusak.  Jika tidak diobati, regurgitasi katup mitral yang berat dapat menyebabkan gagal jantung atau masalah irama jantung yang serius (aritmia). Namun untuk pengobatan herbal baiknya ikut di turut sertakan sebagai alternatif yang sehat dan alami serta di kenal ampuh mengobati segala macam jenis penyakit.

Regirgutasi katup Mitral
Regirgutasi katup Mitral
Artikel "Regirgutasi katup Mitral" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/regirgutasi-katup-mitral.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.