Home Penyakit Uncategorized Regurgitasi Katup Aorta(Inkompetensia Aorta, Insuffisiensi Aorta, Aortic Regurgitation)

Regurgitasi Katup Aorta(Inkompetensia Aorta, Insuffisiensi Aorta, Aortic Regurgitation)

Pengertian Regurgitasi Katup Aorta

Regurgitasi katup aorta adalah kerusakanpada katup aorta. Katup aorta memungkinkan darah mengalir dari bawah bilik kiri jantung (ventrikel) ke aorta dan tubuh. Ketika jantung beristirahat antara tiap debarannya, katup menutup dan menghambat darah sehingga tidak kembali  ke jantung.

Penyebab Regurgitasi Katup Aorta

Penyebab paling umum terjadinya regurgitasi katup aorta akut meliputi: Endokarditis, yang merupakan infeksi pada jantung. Diseksi aorta, yang berarti bahwa lapisan dalam dari aorta memisahkan dari lapisan tengah, Masalah dengan katup (palsu) pengganti aorta,Trauma pada katup jantung atau aorta.

 Gejala Regurgitasi Katup Aorta

Gejala yang terjadi berupa Kelelahan atau perasaan lemah, Sesak napas dan biasanya ketika beraktifitas, debar jantung yang cepat, lambat, atau iramanya tak teratur. Perasaan bahwa jantung Anda berdebar-debar cepat. Nyeri dada atau tekanan (angina), yang biasanya terjadi ketika bekerja keras, dan seringkali terjadi pingsan. Dan bahkan bisa mengancam jiwa.

 Diagnosis  Regurgitasi Katup Aorta

 Biasanya terdengar suara gemuruh pada jantung melalui stetoskop kamera. Pasien akan di beri pertanyaan tentang gejala dan kesehatan masa lalu dan juga apakah Anda memiliki riwayat keluarga penyakit jantung. Anda akan mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut, seperti ekokardiogram untuk mengkonfirmasi diagnosis, untuk menunjukkan berapa banyak katup bocor, dan untuk melihat seberapa baik ventrikel kiri bekerja.

 Pengobatan Herbal Regurgitasi Katup Aorta

Secara medis akan dilakukan pemeriksaan jantung secara teratur. Dalam beberapa kasus, dokter meresepkan obat untuk menurunkan tekanan darah dan menunda berkembangnya penyakit. Jika gejala muncul atau jantung Anda tidak memompa juga, Anda mungkin akan membutuhkan operasi penggantian katup. Di samping metode medis ada juga pengobatan herbal sebagai alternatif alami dan sehat.

Regurgitasi Katup Aorta(Inkompetensia Aorta, Insuffisiensi Aorta, Aortic Regurgitation)
Regurgitasi Katup Aorta(Inkompetensia Aorta, Insuffisiensi Aorta, Aortic Regurgitation)
Artikel "Regurgitasi Katup Aorta(Inkompetensia Aorta, Insuffisiensi Aorta, Aortic Regurgitation)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/regurgitasi-katup-aortainkompetensia-aorta-insuffisiensi-aorta-aortic-regurgitation.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.