Home Penyakit Uncategorized Regurgitasi Katup Trikuspidalis

Regurgitasi Katup Trikuspidalis

Pengertian Regurgitasi Katup Trikuspidalis

Regurgitasi Katup Trikuspidalis adalah gangguan di mana katup trikuspid jantung tidak menutup dengan baik, hingga menyebabkan darah mengalir mundur (kebocoran) ke dalam ruang jantung kanan atas (atrium) ketika ruang jantung kanan bawah (ventrikel) sedang memompa.

 Penyebab Regurgitasi Katup Trikuspidalis

Penyebab paling umum dari regurgitasi trikuspid adalah pembesaran ventrikel kanan, yang memompa darah ke paru-paru, di mana terjadinya pengangkutan oksigen di alirannya. Pembesaran ini dapat menjadi komplikasi dari setiap gangguan yang menyebabkan tekanan ekstra pada ventrikel kanan.

 Gejala Regurgitasi Katup Trikuspidalis

 Regurgitasi trikuspid mungkin tidak menimbulkan gejala apapun jika regurgitasi yang terjadi tidak begitu parah. Namun, pasien biasanya akan merasakan : pembuluh darah leher yang berdenyut, penurunan jumlah air seni, perasaan lemas dan cepat lelah, pembengkakan yang terjadi pada perut atau pada kaki.

Diagnosis Regurgitasi Katup Trikuspidalis

 Diagnosis yang di lakukan bisa dengan metode ekokardiogram. Kemudian ada metode Doppler echocardiography.Tes lain, seperti CT scan atau MRI dada (jantung), dapat mengungkapkan pembesaran sisi kanan jantung dan perubahan lainnya.

Pengobatan Herbal Regurgitasi Katup Trikuspidalis

Terapi dan pengobatan medis penyakit ini biasanya dengan pengobatan diuretik, juga pemberian obat-obatan untuk mengurangi efek afterload pada jantung. dan juga untuk stadium lanjut dapat dilakukan pembedahan. Oabat-obatan herbal masih sebagai alternatif yang sehat dan alami, metode ini juga baiknya di terapkan untuk kesembuhan pasien .

Regurgitasi Katup Trikuspidalis
Regurgitasi Katup Trikuspidalis
Artikel "Regurgitasi Katup Trikuspidalis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/regurgitasi-katup-trikuspidalis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.