Home Penyakit Uncategorized REWEL, MENANGIS BERLEBIHAN, DAN KOLIK

REWEL, MENANGIS BERLEBIHAN, DAN KOLIK

 

Pengertian Rewel Pada Bayi

Yang dimaksudkan dengan rewel atau banyak maunya adalah ketidakmampuan seorang bayi untuk tenang atau ditenangkan. Menangis berlebihan adalah jangka waktu menangis yang panjang oleh bayi sehat yang kebutuhan dasarnya belum dipenuhi. Kolik adalah sebuah pola mingguan panjang, jangka waktu berlebihan pada tangisan yang keras, tajam, terus-menerus, dan terjadi pada jarak waktu, antara aktifitas normal bayi tersebut. Rewel, menangis berlebihan dan kolik terjadi lebih sering terjadi pada usia minggu kedua dan minggu ketiga.

Penyebab Rewel Pada Bayi

Penyebabnya tidak diketahui, tetapi tangisan berlebihan kadangkala membuat kelebihan udara pada saluran pencernaan menelan udara ketika menangis atau sebuah infeksi, seperti infeksi telinga atau infeksi saluran kemih. Jarang terjadi, menangis berlebihan adalah sebuah tanda penyakit serius seperti gangguan usus atau meningitis. Penyebab lain pada tangisan adalah gastroesophageal reflux, alergi susu, tumbuh gigi, tumbuh rambut disekitar jari atau jari kaki (hair tourniquet), atau luka lecet selaput mata.

Diagnosa Rewel Pada Bayi

Jika penyebab anak menangis terus menerus belum diketahui, dokter bisa mendiagnosa tangisan berlebihan atau kolik. Tidak ada pengobatan khusus. Jika ibu yang sedang menyusui menyatakan bahwa makanan tertentu membuat peningkatan tangisan pada bayi mereka, mereka harus menghindari makan makanan tersebut. banyak bayi menjadi reda dengan dipegang, digoyang, atau ditepuk-tepuk atau dari “white noise” dan getaran pada kipas angin, mesin cuci, atau mengendarai mobil.

Pengobatan Herbal Rewel Pada Bayi

Penyakit atau masalah kesehatan ini dapat dibantu penyembuhannya dengan mengkonsumsi Susu Kolostrum secara rutin. Fortico susu bubuk skim dengan kolostrum diformulasikan dan dikembangkan secara khusus oleh Smart Naco, Sdn, Bhd. ini adalah komponen Bio-aktif yang diperoleh dari sumber dan bahan-bahan terbaik dari New Zealand yang berfungsi untuk meningkatkan dan memaksimalkan kesehatan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

REWEL, MENANGIS BERLEBIHAN, DAN KOLIK
REWEL, MENANGIS BERLEBIHAN, DAN KOLIK
Artikel "REWEL, MENANGIS BERLEBIHAN, DAN KOLIK" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/rewel-menangis-berlebihan-dan-kolik.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.