Home Penyakit Uncategorized Rokok Penyebab Tukak Lambung Sampai Stroke

Rokok Penyebab Tukak Lambung Sampai Stroke

Rokok Penyebab Tukak Lambung Sampai Stroke – Efek rokok sangat berpengaruh pada munculnya aterosklerosis atau mengeras dan menyempitnya pembuluh darah, tak hanya itu, rokok dengan racun – racunnya juga akan menimbulkan gangguan di beberapa bagian tubuh lain.

Rokok Penyebab Tukak Lambung Sampai Stroke !

Berikut ini beberapa gangguan kesehatan yang di sebabkan oleh rokok :

Gangguan Pencernaan

Berbagai macam kandungan dalam rokok yang terisap, di dalam perut dan usus 12 jari akan mengganggu keseimbangan pengeluaran asam dan tentu saja mengganggu kerja lambung.

Rokok meningkatkan asam lambung, sehingga memungkinkan munculnya tukak pada lambung dan usus 12 jari ( gastro-duodenal ulcers ). Perokok menderita gangguan ini dua kali lebih tinggi dari bukan perokok.

Bayi Cacat atau Lahir Prematur

Ibu hamil yang merokok berisiko mengalami kelahiran prematur, risiko ini dua kali lipat dibanding ibu yang tidak merokok. Kelahiran cacat juga sangat mungkin terjadi. Apalagi bila kedua orangtua perokok.

Akibat yang sangat jelas adalah menurunnya daya tahan bayi pada tahun pertama. Risiko bayi terkena radang paru maupun bronkitis dua kali lipat dibanding yang orangtuannya tidak merokok.

Jaringan Otak Rusak

Proses aterosklerosis akibat nikotin dan racun rokok akan menyempitkan aliran darah ke otak. Akibatnya, rusaklah jaringan otak karena kurang oksigen.

Kelainan tersebut dibagi dalam empat bentuk. Tingkat pertama, penyempitan kurang dari 75 persen tidak disertai keluhan. Tingkat kedua, defisit neurologi sementara ( paralisis/lumpuh, gangguan perasaan, penglihatan, akustik, maupun bicara ). Gangguan ini akan hilang dalam waktu 24 jam.

Defisit neurologi yang menghilang dalam tiga hari atau frekuensinya meningkat termasuk dalam tingkat ketiga. Lalu, pada tingkat empat, terjadinya infark otak yang lengkap dan menyebabkan defisit neurologis yang menetap yang dikenal sebagai stroke.

Gangguan cerebrovaskuler merupakan penyebab kematian terpenting ketiga di negara – negara industri setelah penyakit jantung dan kanker, keadaan ini dipercepat jika seseorang merokok.

Kanker Paru

Kira – kira 85 persen dari semua kasus kanker paru disebabkan rokok. Orang yang merokok lebih dari 20 batang sehari memiliki risiko 15-25 kali mendapat kanker paru – paru dibandingkan bukan perokok.

Demikian mengenai artikel berjudul Rokok Penyebab Tukak Lambung Sampai Stroke ini, sebenarnya masih banyak lagi gangguan kesehatan yang dapat terjadi karena rokok. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.

Rokok Penyebab Tukak Lambung Sampai Stroke
Rokok Penyebab Tukak Lambung Sampai Stroke
Artikel "Rokok Penyebab Tukak Lambung Sampai Stroke" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 28th May 2014 Categories Uncategorized , , , , , permalinks http://www.jamugodog.com/rokok-penyebab-tukak-lambung-sampai-stroke.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.