Home Penyakit Uncategorized Scanning Endoskopi Jantung

Scanning Endoskopi Jantung

Pengertian Scanning Endoskopi Jantung

Ini adalah pemeriksaan yang bertujuan untuk melihat struktur jantung dan fungsinya tanpa harus melakukan proses pembedahan. Dan perlu diketahui bahwa selama proses pemeriksaan ini berlangsung, tranduser kecil yang bentuknya menyerupai mikropon akan ditempelkan pada endoskop dan disisipkan pada esophagus. Hal ini bertujuan untuk memungkinkan pengambilan citra dari bagian belakang dan mengurangi gangguan dari tulang atau struktur lain yang ada disekitar jantung.

Alasan Endoskopi Jantung

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi proses pemeriksaan ini harus dilakukan, yang diantaranya adalah memeriksa kelainan thorax dan aortic, mendiagnosis kondisi yang terjadi pada katup jantung, endocarditis, mendiagnosis penyakit bawaan yang sudah terjadi dan terjadinya penggumpalan intrakardial

Proses Endoskopi Jantung

Sebelum proses pemeriksaan ini terjadi, penderita juga harus memahami beberapa hal yang berhubungan dengan pemeriksaan ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Penderita akan dianjurkan untuk berpuasa selama beberapa jam sebelum pemeriksaan dilaksanakan.
  2. Penderita akan ditanyakan mengenai beberapa hal yang dapat mempengaruhi pemeriksaan.
  3. Jika penderita mengalami rawat jalan, maka harus bersama seseorang yang dapat mengantarkan penderita ke rumah sakit jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Scanning Endoskopi Jantung
Scanning Endoskopi Jantung
Artikel "Scanning Endoskopi Jantung" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 22nd December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/scanning-endoskopi-jantung-test.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.