Home Penyakit Uncategorized Scanning Pada Hati dan Limpa

Scanning Pada Hati dan Limpa

Pengertian Scanning Pada Hati dan Limpa

Ini adalah pemeriksaan yang dilakukan pada hati dan limpa penderita yang menggunakan kamera khusus untuk mengambil citra hati dan limpa. Pemeriksaan ini juga dilakukan setelah penderita diberikan larutan radio aktif teknetium ke dalam tubuhnya.

Alasan Scanning Pada Hati dan Limpa

Ada beberapa hal yang menjadi alasan kenapa pemeriksaan ini harus dilakukan, beberapa diantaranya adalah untuk menskrining kanker hati atau penyakit lain yang berhubungan dengan hati seperti sirosis atau hepatitis. Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk mendeteksi adanya tumor dalam tubuh penderita, atau kista dan abses pada hati yang disertai dengan pembesaran limpa.

Proses Scanning Pada Hati dan Limpa

Sebelum melakukan pemeriksaan ini, ada beberapa hal yang harus diketahui penderita tentang segala hal yang berhubungan dengan pemeriksaan ini, yakni :

  1. Penderita harus mengetahui siapa yang akan melakukan pemeriksaan, lokasi dilakukanya pemeriksaan, serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pemeriksaan ini.
  2. Penderita akan diberikan injeksi larutan yang mengandung sedikit zat radioaktif dan tidak berbahaya.
  3. Selama pemeriksaan sedang berlangsung, penderita diharapkan bersikap tenang, karena akan berpengaruh terhadap hasil pemeriksaan yang ditemukan nanti.

Apabila penderita diminta untuk menandatangani surat persetujuan tertentu yang berhubungan dengan pemeriksaan ini, sebaiknya penderita terlebih dahulu memahami segala hal yang terdapat dalam surat tersebut sebelum membubuhkan tanda tangan

Scanning Pada Hati dan Limpa
Scanning Pada Hati dan Limpa
Artikel "Scanning Pada Hati dan Limpa" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 22nd December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/scanning-pada-hati-dan-limpa.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.