Home Penyakit Uncategorized Scanning Pada Kantong Darah Di Jantung

Scanning Pada Kantong Darah Di Jantung

Pengertian Scanning Pada Kantong Darah Di Jantung

Ini adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui fungsi ventrikel, ventrikel merupakan bagian bawah jantung sedangkan 2 ruangan atas jantung disebut atrium. Pada pemeriksaan ini, team media akan menginjeksikan sel darah merah atau protein yang sudah ditandai dengan penanda radioaktif ringan yang disebut teknetiu.

Alasan Scanning Pada Kantong Darah Di Jantung

Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa pemeriksaan ini harus dilakukan, beberapa diantaranya adalah untuk memeriksa fungsi ventrikel kiri yang merupakan bagian utama jantung yang bertugas untuk memompa darah. Selain itu juga untuk mendeteksi ventrikel kiri dan ketidaknormalan yang terjadi pada dinding jantung.

Proses Scanning Pada Kantong Darah Di Jantung

Sebelum pemeriksaan ini dilakukan, penderita harus mengetahui berbagai hal yang berhubungan dengan pemeriksaan ini, seperti :

  1. Penderita harus mengetahui segala hal yang berhubungan dengan pemeriksaan sepeti siapa yang melakukan pemeriksaan, dimana lokasi dilakukanya pemeriksaan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pemeriksaan ini.
  2. Selama pemeriksaan, penderita akan diinjeksikan cairan tes pada vena di lengan. Kemudian pada dada penderita akan diletakkan detector yang tujuanya untuk merekam sirkulasi larutan tersebut di seluruh jantung.
  3. Penderita akan diminta tenang dan tidak bergerak selama pemeriksaan sedang dilakukan.
  4. Jika penderita diminta menandatangani surat yang berhubungan dengan pemeriksaan ini, maka sebaiknya penderita memahami terlebih dahulu isi surat tersebut sebelum membubuhkan tanda tangan.

Scanning Pada Kantong Darah Di Jantung
Scanning Pada Kantong Darah Di Jantung
Artikel "Scanning Pada Kantong Darah Di Jantung" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 22nd December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/scanning-pada-kantong-darah-di-jantung.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.