Home Penyakit Uncategorized Scanning Thalium Persantin Pada Jantung

Scanning Thalium Persantin Pada Jantung

Pengertian Scanning Thalium Persantin Pada Jantung

Ini adalah pemeriksaan pada bagian jantung penderita yang tujuanya adalah untuk menyediakan jalan bagia team medis untuk memeriksa keadaan pembuluh darah jantung penderita , atau bagi penderita yang tidak dapat melakukan tes beban treadmill. Dalam pemeriksaan in terdiri dari 2 jenis penginjeksian obat, yaitu obat persantin dan radioaktif ringan.

Alasan Scanning Thalium Persantin Pada Jantung

Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa pemeriksaan ini harus dilakukan, yang diantaranya adalah untuk mengetahui detak jantung penderita yang menjadi tidak teratur karena latihan atau beban serta untuk memeriksa kerusakan atau kelainan pada jantung.

Proses Scanning Thalium Persantin Pada Jantung

Sebelum melakukan pemeriksaan ini, penderita harus terlebih dahulu memahami segala hal yang berhubungan dengan pemeriksaan ini, seperti :

  1. Penderita harus mengetahui segala hal yang berhubungan dengan pemeriksaan sepeti siapa yang melakukan pemeriksaan, dimana lokasi dilakukanya pemeriksaan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pemeriksaan ini.
  2. Selama pemeriksaan, penderita akan diinjeksikan cairan persantin. Selama dilakukan penyuntikan, penderita akan merasakan pusing, mual dan sakit kepal, namun gejala ini biasanya berlangsung lambat.
  3. Penderita akan diminta tenang dan tidak bergerak selama pemeriksaan sedang dilakukan.
  4. Penderita tidak perlu melakukan puasa sebelum pemeriksaan ini akan dilakukan.
  5. Jika penderita diminta menandatangani surat yang berhubungan dengan pemeriksaan ini, maka sebaiknya penderita memahami terlebih dahulu isi surat tersebut sebelum membubuhkan tanda tangan.

Scanning Thalium Persantin Pada Jantung
Scanning Thalium Persantin Pada Jantung
Artikel "Scanning Thalium Persantin Pada Jantung" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 22nd December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/scanning-thalium-persantin-pada-jantung.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.