Home Penyakit Uncategorized Sindrom Pertumbuhan Bakteri Berlebihan

Sindrom Pertumbuhan Bakteri Berlebihan

Pengertian Sindrom Pertumbuhan Bakteri Berlebihan

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kondisi berupa pertumbuhan bakteri yang terjadi secara berlebihan, atau dapat diartikan juga sebagai gangguan karena pergerakan isi usus yang buruk dimana bakteri yang ada dalam usus bertumbuh secara berlebihan.

Penyebab Sindrom Pertumbuhan Bakteri Berlebihan

Selain penyebab penyakit ini yang disebutkan dalam pengertianya, dapat ditambahkan bahwa bakteri yang berlebihan dalam penyakit ini akan memakan gizi, seperti vitamin B12,  karbohidrat yang ada dalam tubuh penderita, hingga kemudian menyebabkan asupan kalori dalam tubuh penderita menjadi rendah dan penderita juga mengalami kekurangan vitamin B12.

Gejala Bakteri Berlebihan

Gejala yang dirasakan penderita berawal dari kehilangan garam empedu yang kemudian menyebabkan tubuh penderita mengalami kesukaran menyerap lemak,

penderita juga akan mengalami penyakit diare dan kurang gizi.

Diagnosa Sindrom Pertumbuhan Bakteri Berlebihan

Khusus untuk penyakit ini, team medis akan mendasarkan diagnosa pada gejala khas yang dialami penderita. Metode pemeriksaan yang dilakukan adalah mengambil sebagian kecil sampel dari usus kecil menggunakan alat tube plastik tipis yang dimasukkan lewat hidung penderita. Selain itu, dokter juga akan melakukan kadar alkohol dalam nafas.

Cara Mengobati Sindrom Pertumbuhan Bakteri Berlebihan

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis, dan dalam pengobatan ini biasanya penderita akan diobati menggunakan obat antibiotika yang diberikan secara oral beberapa kali dalam beberapa hari.

Sindrom Pertumbuhan Bakteri Berlebihan
Sindrom Pertumbuhan Bakteri Berlebihan
Artikel "Sindrom Pertumbuhan Bakteri Berlebihan" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 20th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/sindrom-pertumbuhan-bakteri-berlebihan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.