Home Penyakit Uncategorized Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Pengertian Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Ini adalah penyakit yang berhubungan dengan kegagalan paru-paru yang dialami penderita dan disertai beberapa kelainan lain berupa pengumpulan cairan dalam paru-paru. Atau penyakit ini dapat diartikan sebagai kondisi medis darurat yang dapat terjadi meski sebelumnya penderita memiliki paru-paru dalam kondisi yang normal.

Penyebab Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Diketahui yang menjadi penyebab utama terjadinya penyakit ini adalah infeksi berat, penyakit pneumonia, atau karena penderita mengalami tekanan darah yang sangat rendah.

Gejala Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Penderita akan merasakan gejala seperti cemas, merasa takut seperti akan dijemput ajal,tekanan darah rendah atau syok, dan seringkali tidak mampu menunjukkan gejalanya karena sedang menahan sakit.

Diagnosa Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Khusus untuk penyakit ini, diagnosa dilakukan dengan cara pemeriksaan fisik menggunakan stetoskop. Selain masih ada pemeriksaan lain seperti Rontgen dada, Gas darah arteri, pemeriksaan darah dan bronkoskopi.

Pengobatan Sindroma Gawat Pernafasan Akut

Jika penyakit ini sudah termasuk akut, maka penderita harus dirawat di unit perawatan intensif. Selain itu, metode pengobatan terapi oksigen diyakini juga efektif untuk mengoreksi kadar oksigen darah dalam tubuh penderita. Selain langkah pengobatan yang tidak perlu dilupakan juga adalah langkah pencegahan dengan menghindari segala hal yang berhubungan dengan penyebab penyakit ini, dan tentunya jika hal ini sudah dilakukan maka penyakit ini kecil kemungkinan akan kambuh lagi.

 

 

 

Sindroma Gawat Pernafasan Akut
Sindroma Gawat Pernafasan Akut
Artikel "Sindroma Gawat Pernafasan Akut" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/sindroma-gawat-pernafasan-akutt.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.