Home Penyakit Uncategorized Sindroma Premenstruasi (PMS)

Sindroma Premenstruasi (PMS)

Pengertian Sindroma Premenstruasi (PMS)

Ini adalah penyakit yang dialami oleh penderita berupa keadaan atau gejala yang terjadi secara rutin ketika sebelum atau sesudah masa menstruasi.

Penyebab Sindroma Premenstruasi (PMS)

Diketahui yang menjadi penyebab penyakit ini adalah  naik-turunnya kadar hormone estrogen dan progesterone selama siklus menstruasi. Namun selain itu, belum diketahui penyebab yang pasti dari penyakit ini.

Gejala Sindroma Premenstruasi (PMS)

Penderita penyakit ini yang adalah wanita akan merasakan gejala seperti kejang, selain masih ada gejala lain seperti sakit punggung , perut kembung , payudara terasa penuh dan nyeri , perubahan nafsu makan, sembelit, pusing, pingsan, sakit kepala.

Diagnosa Sindroma Premenstruasi (PMS)

Khusus untuk penyakit ini, penderita akan didiagnosis dengan melihat gejala-gejalanya beberapa hari sebelum menstruasi. Perlu diketahui bahwa tahapan diagnosis ini sangat penting dalam menentukan jenis pengobatan yang akan diberikan, karena dalam diagnosis ini juga dapat ditentukan tingkatan penyakit selain penyebab dan gejalanya.

Pengobatan Sindroma Premenstruasi (PMS)

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini diobati dengan melihat hasil diagnosis untuk mengetahui stadium penyakit supaya bisa menentukan obat yang tepat untuk diberikan. Dan salah satu metode pengobatan adalah dengan memberikan penderita Pil KB yang dikombinasikan dengan asupan estrogen dan progesteroneguna untuk mengatur kadar estrogen dan progesteron.

Sindroma Premenstruasi (PMS)
Sindroma Premenstruasi (PMS)
Artikel "Sindroma Premenstruasi (PMS)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/sindroma-premenstruasi-pms.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.