Home Penyakit Uncategorized Sindroma Sakit Eutiroid

Sindroma Sakit Eutiroid

Pengertian Sindroma Sakit Eutiroid

Penyakit ini dapat diartikan sebagai suatu kelainan yang terjadi pada fungsi kelenjar eutiroid. Untuk menunjukkan kelainan dapat dilakukan dengan pemeriksaan tiroid, meskipun kelenjar tiroid berfungsi secara normal.

Penyebab Sindroma Sakit Eutiroid

Diketahui yang menjadi penyebab utama penyakit ini karena penderita mengalami penurunan  fungsi kelenjar eutiroid dalam metabolism tubuh. Dan biasanya penyakit ini terjadi pada orang-orang yang sudah menderita penyakit berat selain penyakit tiroid. Selain juga bisa dialami oleh , penderita penyakit yang menahun dan belum kunjung sembuh.

Gejala Sindroma Sakit Eutiroid

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala yang diantaranya adalah kekurangan gizi, terjadi penimbunan sejumlah besar hormon T3.

Diagnosa Sindroma Sakit Eutiroid

Khusus untuk penyakit ini, penderita akan didiagnosis berdasarkan gejala dan penyebab penyakit tersebut. Dan diantara beberapa pemeriksaan yang dilakukan untuk mendiagnosa penyakit ini, salah satunya adalah pemeriksaan laboratorium yang berguna untuk menunjukkan kadar hormon T3 yang tinggi.

Pengobatan Sindroma Sakit Eutiroid

Setelah diagnose ditemukan hasilanya, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengobatan sesuai dengan tingkatan penyakit yang ditemukan dalam diagnosis. Jika penyakit ini termasuk berat, maka untuk mengobatinya memerlukan pengobatan yang serius. Dan tujuan pengobatan setelah pemeriksaan laboratorium adalah untuk menormalkan kembali keadaan setelah penyebab dan gejala diketahui  dalam diagnosis.

Sindroma Sakit Eutiroid
Sindroma Sakit Eutiroid
Artikel "Sindroma Sakit Eutiroid" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 15th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/sindroma-sakit-eutiroid.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.