Home Penyakit Uncategorized Sistem Kerja Tubuh

Sistem Kerja Tubuh

Sistem Kerja Tubuh – Kenyamanan hidup terasa apabila keselaran dan keseimbangan dalam kerja tubuh anda, dan ternyata gerak badan atau berolahraga banyak memberikan pengaruh penting dalam hal ini. Didalam sistem saraf pusat yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, ada pula sistem saraf dalam tubuh yang mengontrol organ dalam tubuh seperti jantung, paru-paru, perut, dan usus. Sistem saraf ini mengatur ukuran arteri dan pembuluh kapiler dan untuk batas tertentu juga mengatur produksi dari hormon.

Sistem Kerja Tubuh

Sistem ini disebut sistem saraf tidak sadar (involuntary or autonomic nerveous system). Umumnya dibawah pengaturan otak, walaupun dengan latihan yang tepat pengaturan dengan sadar dapat diperoleh pada batas tertentu. Susunan saraf simpatis merangsang dan menggerakan tubuh untuk melakukan gerakan darurat. Apabila bahaya mengancam, sistem saraf simpatis ini akan mempercepat debar jantung, memperbesar pupil hingga lebih banyak cahaya memasuki mata dan merangsang otak. Saluran pernapasan akan terbuka sehingga lebih banyak oksigen akan masuk, suplai darah dalam perut akan dikurangi dan pergerakan usus diperlambat hingga lebih banyak darah dan energi dapat pergi menuju otot anda. Dengan demikian pula jumlah adrenalin dalam peredaran darah akan bertambah untuk memberikan anda penambahan energi. Akibatnya anda akan siap untuk menghadapi keadaan darurat.

Bagian lain dari sistem saraf tak sadar mempunyai kerja yang berlawanan. Sistem ini disebut susunan saraf parasimpatis akan menolong untuk mengembalikan dari keadaan darurat kepada keadaan tenang dan kegiatan yang normal. Ternyata kegiatan berolahraga atau gerak badan menolong andak untuk mempunyai keseimbangan kerja seluruh bagian sistem saraf anda. Keseimbangan ini adalah mutlak penting untuk kesehatan yang seutuhnya. Misalnya olahraga yang teratur dapat mengurangi produksi hormon. Dan ini adalah hal yang baik sebab kebanyakan adrenalin dapat menimbulkan problema pada arteri. Keseimbangan-keseimbangan lain akan menyebabkan tubuh anda senantiasa dalam keadaan sehat.

Beberapa perkara tersebut diatas akan menambah kenyamanan hidup, yang akan diperoleh dengan berolahraga. Tetapi masih banyak lagi keuntungan yang lain dengan berolahraga.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Sistem Kerja Tubuh
Sistem Kerja Tubuh
Artikel "Sistem Kerja Tubuh" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/sistem-kerja-tubuh.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.