Home Penyakit Uncategorized Sistem Reproduksi Pria

Sistem Reproduksi Pria

Pengertian Sistem Reproduksi Pria

Ini adalah sistem yang berfungsi sebagai untuk reproduksi pria, dan terdiri dari penis, kantung zakar dan buah zakar. Sedangkan secara khusus struktur dalamnya terdiri dari vas deferens, uretra, kelenjar prostat dan vesikula seminalis.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan system

reproduksi pria ini, yang diantaranya adalah :

Hubungan Seks

Ketika sedang melakukan hubungan seksual ini, maka sperma penderita yang mengandung yang cairan semen akan dikeluarkan melalui vas deferens, ketika penis yang mengalami ereksi. Penis sendiri terdiri dari akar, badan, dan ujung penis yang berbentuk seperti kerucut.

Skrotum

Ini adalah kantung berkulit tipis yang mengelilingi serta melindungi testis. Skrotum juga berfungsi untuk mengontrol suhu testis, karena perlu diketahui bahwa sperma yang normal hanya akan terbentuk  pada suhu yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan suhu tubuh.

Testis

Ukuran testis penderita bentuknya lonjong dan berukuran seperti buah zaitun, letaknya berada pada skrotum. Testis kiri penderita biasanya juga agak lebih rendah dari testis kanan, dan memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah  menghasilkan sperma dan membuat testosterone yang merupakan hormon seks pria yang utama.

Jika pada system reproduksi pria ini mengalami gangguan maka perlu dilakukan diagnosis untuk mengetahui gejala dan penyebabnya, kemudian pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis. Dengan adanya diagnosis maka pengobatan dapat dilakukan sesuai dengan tingkatan penyakit yang dialami penderita.

Sistem Reproduksi Pria
Sistem Reproduksi Pria
Artikel "Sistem Reproduksi Pria" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/sistem-reproduksi-pria.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.