Home Penyakit Uncategorized Stenosis Katup Aorta

Stenosis Katup Aorta

Pengertian Stenosis Katup Aorta

Stenosis Katup Aorta adalah penyempitan katup jantung. Katup aorta memungkinkan darah mengalir dari bawah bilik kiri jantung (ventrikel) ke aorta dan tubuh. penyempitan katup menghambat pembukaan sempurna, dan  memaksa jantung untuk bekerja lebih keras untuk memompa darah melalui katup. Hal ini menyebabkan tekanan untuk membangun di ventrikel kiri dan menebalkan otot jantung.

 Penyebab Stenosis Katup Aorta

 penyebab stenosis katup aorta meliputi: penumpukan kalsium pada katup aorta. Seperti anda yang berusia lanjut, kalsium dapat terbentuk dan menebal pada katup sehingga menyebabkan penyempitan. Penumpukan ini terjadi dari waktu ke waktu, sehingga gejala biasanya tidak dirasakan sampai mencapai usia 65. Penyebab lainnya bisa cacat jantung bawaan, demam rematik atau endokarditis yang infeksinya dapat merusak katup.

  Gejala Stenosis Katup Aorta

Gejala yang biasanya terjadi adalah, nyeri dada atau sesak (angina). Anda mungkin memiliki perasaan seperti dada  yang terhimpit, merasa pusing atau bahkan pingsan. merasa lelah dan menjadi sesak napas. Jantung yang berdebar cepat dengan irama yang tidak teratur.

 Diagnosis Stenosis Katup Aorta

 Diagnosanya biasanya dengan di lakukannya tes ekokardiogram, kemudian dapat juga dengan pemeriksaan fisik untuk mendengar suara-suara gemuruh yang di hasilkan jantung. atau juga tes-tes laiinya yang berhubungan dengan kelainan jantung.

 Pengobatan Herbal Stenosis Katup Aorta

 Pengobatan secara medis biasanya dilakukannya tindakan pembedahan untuk mengganti katup aorta yang rusak. Ada juga metode lain yaitu operasi valvuloplasty balon yaitu pembesaran katup jantung. namun ada pula obat-obatan herbal yang dapat mengobati segala macam penyakit, yang patut juga di jadikan pilihan sebagai alternatif penyembuhan.

Stenosis Katup Aorta
Stenosis Katup Aorta
Artikel "Stenosis Katup Aorta" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/stenosis-katup-aorta.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.