Home Penyakit Uncategorized Stenosis Katup Mitral

Stenosis Katup Mitral

Pengertian Stenosis Katup Mitral

Stenosis katup mitral adalah masalah jantung di mana katup mitral tidak membuka selebar sebagaimana mestinya. Ini adalah penyakit seumur hidup. Ketika pertama kali keluhan dirasakan, Anda kemungkinan besar tidak memiliki gejala dan adanya perubahan signifikan dengan kesehatan Anda. Gejala berkembang selama 10 sampai 20 tahun atau lebih. Stenosis katup mitral dapat menyebabkan gagal jantung, stroke, infeksi pada jantung (endokarditis), atau detak jantung yang cepat, lambat, atau tidak rata (aritmia).

Penyebab Stenosis Katup Mitral

Hampir semua kasus stenosis katup mitral yang disebabkan oleh demam rematik. Demam ini hasil dari infeksi tenggorokan yang tidak diobati, paling sering radang tenggorokan. Tapi banyak orang yang memiliki stenosis katup mitral tidak menyadari bahwa mereka memiliki demam rematik.

Gejala Stenosis Katup Mitral

 Ketika gejala pertama muncul, biasanya hanya dirasakan ringan. Anda mungkin hanya memiliki beberapa gejala, bahkan jika katup mitral Anda sangat sempit. Yang menjadi gejala awal adalah sesak napas ketika Anda beraktifitas. Mungkin sesak nafas ini anda anggap normal, namun biasanya diikuti gejala lainnya.

Diagnosis Stenosis Katup Mitral

Stenosis katup mitral tidak dapat didiagnosis bahkan jika anda sudah menderitanya sejak lama. Jika Anda tidak memiliki gejala, petunjuk pertama biasanya terdengar gemuruh jantung dan apabila gejala ini di dengar selama pemeriksaan rutin bisa di ambil kesimpulan bahwa anda menderita  Stenosis Katup Mitral.

Pengobatan Herbal Stenosis Katup Mitral

Pengobatan secara medis biasanya diberikan obat-obatan yang mengobati gejala gagal jantung, termasuk di antaranya antibiotik maupun antikoagulan, bahkan juga bagi yang memiliki demam rematik bisa memerlukan pengobatan jangka panjang dengan penisilin. Tapi obat-obatan herbalpun tak kalah khasiatnya dalam mengobati penyakit ini, selain berkhasiat obat herbal di percaya aman tanpa efek samping.

Stenosis Katup Mitral
Stenosis Katup Mitral
Artikel "Stenosis Katup Mitral" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/stenosis-katup-mitral-2.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Comments are closed.