Home Penyakit Uncategorized Sumber Tenaga Untuk Para Atlit

Sumber Tenaga Untuk Para Atlit

Sumber tenaga para atlet-Sumber tenaga datang dari matahari yang masuk kedalam makanan yang setelah kita makan makanan tersebut dapat menjadi tenaga. Kita sering terjebak dengan kata-kata “perlu banyak makan untuk memperoleh energi”. Namun ternyata hasilnya tak sesuai dengan yang diharapkan.

Banyak penelitian terhadap para atlet untuk melihat makanan apa yang mereka makan sehingga mampu memberikan tenaga kepada mereka. Berdasarkan penelitian yang dilakukan para atlet ameria menunjukan sumber makanan mereka yang bervariasi untuk makanan protein 10-37%, lemak 20-50% dengan rata-rata 36% dan karbohidrat dari 22-72% dengan rata-rata 46%. Beberpa penelitian tentang vitamin dan mineral diantara para atlet menunjukan 52-67% dari atlet menggunakan multivitamin dan vitamin C sebagai tambahan dari makanan mereka.

Sumber Tenaga Untuk Para Atlit

Dan hal tersebut dapat ditarik kedalam kesimpulan sebagai berikut :

  1. Umumnya tidak ada makanan khusus yang dimakan atlet. Variasi makanan yang dimakan mereka sama saja seperti masyarakat pada umumnya.
  2. Tidak ada bukti bahwa para atlet yang terlibat dalam dunia olahraga memilih makanan yang lebih sehat daripada masyarakat umum. Pola makanan atlet umumnya sama, kecuali lebih banyak dari segi pengambilan kalori.
  3. Banyak atlet dan pelatih yang tidak memiliki cukup pengetahuan tentang gizi. Penelitian dinegara berkembang seperti Amerika Serikat misalnya menunjukan hanya 11% dari pelatih yang sudah mengambil mata kuliah gizi secara khusus, tetapi 73% dari pelatih merasa sudah cukup tahi tentang gizi. 86% dari pelatih mengajarkan gizi kepada para atlet secara teratur, tetapi ternyata mereka mencapai angka rendah dibawah 55% dalam tes masalah standar gizi. Dua-pertiga dari atlet yang diteliti tidak begitu mengenal hubungan gizi dan pencapaian, hanya sebagian kecil yang mengerti hal ini.

Jadi didalam keseharianya para atlet tetap mengkonsumsi makanan seperti apa yang kita makan pada umumnya dan hal terpenting dalam melatih tenaga adalah dengan cara berolahraga dengan tekun.
Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Sumber Tenaga Untuk Para Atlit
Sumber Tenaga Untuk Para Atlit
Artikel "Sumber Tenaga Untuk Para Atlit" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/sumber-tenaga-untuk-para-atlit.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.